Breaking News:

Berita Jembrana

Belasan Pengendara Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Terminal Kaliakah Jembrana

Kemudian dipertegas dengan Surat Edaran nomor 10 tahun 2021 pada sektor Non Esensial ditutup atau diberlakukan 100 persen Work From Home ( WFH )

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Penyekatan yang dilakukan oleh Petugas Kepolisian di Terminal Kaliakah, Selasa 13 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Beberapa pos penyekatan didirikan oleh Satgas Gabungan Penanganan Covid-19.

Hal ini seiring dengan edaran Inmendagri No. 15 th 2021 diubah dengan no.18 tahun 2021 kemudian di revisi lagi dengan inmendagri no. 19 th 2021 dan Surat Edaran gubernur No 9 tahun 2021 kemudian direvisi dengan nomor 9R.

Kemudian dipertegas dengan Surat Edaran nomor 10 tahun 2021 pada sektor Non Esensial ditutup atau diberlakukan 100 persen Work From Home ( WFH ).

Atas hal ini belasan kendaraan baik roda dua hingga empat diputarbalikkan, dari pos penyekatan Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Selasa 13 Juli 2021.

Baca juga: Dukung PPKM Darurat, Kajari Jembrana Beri Bantuan Vitamin hingga Masker ke Petugas Pos Penyekatan

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan, bahwa pihaknya melakukan cek dan kontrol di Pos Sekat Kaliakah jalan utama Denpasar-Gilimanuk.

Kegiatan penyekatan dilakukan untuk memberikan imbauan secara humanis kepada para pengendara baik pengendara Roda dua maupun Roda empat hingga kendaraan di atasnya supaya selalu mematuhi protokol kesehatan dan untuk ikuti aturan dari pemerintah.

“Ada belasan yang dikembalikan dengan penumpang kurang lebih puluhan,” ucapnya.

Dari data yang dihimpun, mulai pukul 08.00 Wita hari ini, Selasa 13 Juli 2021, pihak Dishub dan kepolisian menggelar penyekatan terhadap kendaraan yang melintas.

Setiap kendaraan diperiksa kelengkapan surat, dan tujuannya. Ketika tidak sesuai atau kepentingan tidak teramat penting maka dikembalikan.

Ada sekitar 16 kendaraan dengan 26 penumpang yang dikembalikan selama pagi hari hingga sore kemarin.

Kapolsek Sudarma Putra menjelaskan, kegiatan ini untuk mencegah mewabahnya penyebaran covid-19 dan diharapkan masyarakat untuk mematuhi penerapan PPKM Darurat Covid 19, untuk tidak melakukan mobilitas yang memang tidak diperlukan dan tetap mematuhi prokes covid 19.

Disamping itu penyekatan kali ini tampak sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang di putar balik karena tidak ada kepentingan yang urgent.

“Kami mencoba untuk supaya paparan Covid tidak merebak dan membantu pemerintah menanggulangi virus dalam masa PPKM Darurat ini,” bebernya. (*)

Artikel lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved