Breaking News:

Persib

Sosok Pemain Persib Bandung Zalnando, Bek yang Mencicipi Ilmu Hingga ke Amerika Latin, Ini Kiprahnya

Sosok pemain bertahan Zalnando resmi bergabung ke Persib Bandung pada musim kompetisi Liga 1 2019.

Editor: Ady Sucipto
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
LEWATI RINTANGAN : Pemain Persib Bandung Zalnando (depan) berusaha melewati rintangan saat mengikuti latihan di Stadion Wijayakusuma, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (26/1). Persib Bandung akan bertanding lawan Persiwa Wamena pada pertandingan Piala Indonesia 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG- Sosok pemain bertahan Zalnando resmi bergabung ke Persib Bandung pada musim kompetisi Liga 1 2019.

Kedatangannya ke Maung Bandung dari Sriwijaya FC membawa catatan ciamik yang berujung pada ekspetasi tinggi untuk menyuguhkan kemampuan terbaiknya bagi Persib.  

Zalnando diketahui adalah bek yang lahir di Cimahi, 25 Desember 2021 namun kiprahnya tidak diawali di Persib Bandung.

Ia pun diketahui tak pernah mencicipi pendidikan Diklat Persib dan bergabung dengan Persib junior.

Melansir via Tribun Jabar, Zalnando yang bernomor punggung 27 di Persib Bandung itu mulai mengenal sepak bola pada 2002.

Ketika itu, Zalnando berkeinginan untuk masuk sekolah sepak bola (SSB) untuk mewujudkan cita-citanya sebagai pesepak bola profesional.

Untuk memuluskan jalannya, pada 2009, Zalnando masuk Asian Soccer Academy, Arsenal Soccer School hingga Indonesia Football Academy.

Setelah bertahun-tahun menimba ilmu di akademi sepak bola ternama di Indonesia itu, panggilan Timnas Indonesia U-16 akhirnya datang kepadanya.

Baca juga: Membeber Peran Kunci 3 Asisten Pelatih Maung Bandung yang Membentuk Pola Permainan Offensif Persib

Bek Persib Bandung Zalnando dikepung Supardi dan Febri Hariyadi dalam latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019).
Bek Persib Bandung Zalnando dikepung Supardi dan Febri Hariyadi dalam latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Lalu, Zalnando pun masuk dalam proyek SAD yang diterbangkan ke Uruguay bersama pemain-pemain berbakat lainnya pada tahun 2012. Setahun kemudian, Zalnando pulang ke Tanah Air.

Di Indonesia, Zalnando direkrut oleh Sriwijaya FC yang kala itu merekrut jebolan SAD. Di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, Zalnando memulai perjalanan kariernya di level junior terlebih dahulu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved