Breaking News:

Berita Bali

Hari Raya Idul Adha di Bali, Mobilitas Tetap Dibatasi, Pangdam IX/Udayana Imbau Salat di Rumah

Maruli berharap para tokoh agama dapat membantu keberhasilan pemberlakuan PPKM Darurat serta mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protkes

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat di Ruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Sabtu 17 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana siap mendukung dan membantu Polda Bali dalam melakukan penyekatan-penyekatan jalan dan pembatasan mobilitas agar kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di Provinsi Bali dapat berjalan dengan baik saat Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021 mendatang.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., juga telah berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat khususnya umat Muslim dalam menyikapi Hari Raya Idul Adha yang tiba di kala pandemi Covid-19 belum sirna.

Maruli berharap para tokoh agama dapat membantu keberhasilan pemberlakuan PPKM Darurat serta mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protkes.

Hal ini pula yang disampaikan Pangdam saat Rapat Koordinasi Pembatasan Mobilitas Hari Raya Idul Adha melalui Video Conference (Vidcon) bersama Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, di Ruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Sabtu 17 Juli 2021.

Baca juga: Kodam IX/Udayana Menerima Sekitar 1.000 Paket Obat Gratis Untuk Warga di Bali yang Positif Covid-19

"Kodam telah berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Provinsi Bali, sehingga kegiatan-kegiatan tersebut (PPKM Darurat dan Idul Adha,-red) dapat berjalan sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah," ungkap Pangdam.

Lebih lanjut, kata Pangdam, pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah melalui Menteri Agama RI telah mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan salat di rumah termasuk kegiatan penyembelihan hewan kurban.

"Agar diatur sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa, serta melarang masyarakat untuk melakukan mudik dan bepergian guna mengendalikan Covid-19," kata Maruli.

 Adapun turut hadir mendampingi Pangdam dalam kegiatan Vidcon tersebut diantaranya Kasdam IX/udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Ka Sat jajaran Kodam IX/Udayana. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved