Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Bulutangkis: The Daddies Fokus dan Siap Tampil Maksimal di Jepang

Simak update jadwal Olimpiade Tokyo 2021 khususnya di cabang olahraga bulutangkis dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan TVRI Sport HD.

Editor: Ady Sucipto
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak pertama Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM – Simak update jadwal Olimpiade Tokyo 2021 khususnya di cabang olahraga bulutangkis dapat Anda saksikan melalui siaran langsung TVRI dan TVRI Sport HD.

Menghadapi gelaran pesta multieven empat tahunan tersebut, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku lebih tenang menghadapi ajang Olimpiade yang akan digelar pada 23 Juli mendatang di Tokyo, Jepang.

Hendra Setiawan lebih santai lantaran Indonesia punya dua wakil di Olimpiade Tokyo 2021, terutama di sektor ganda putra.

Pada edisi sebelumnya, Olimpiade Rio (2016) yang berlangsung di Brasil itu, seperti diketahui Indonesia hanya punya satu wakil di sektor ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Keduanya sempat terpisah setelah Olimpiade Rio selama satu tahun, tetapi keduanya kembali bersatu untuk membuat langkah yang lebih maju.

Baca juga: Update Jadwal Lengkap Pertandingan Bulutangkis 7 Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021

Baca juga: Ganda Putri Badminton Indonesia Greysia/Apriyani Gabung di Grup A Olimpiade Tokyo, Ini Pesan Pelatih

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai meraih kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shettyj (India) pada babak kedua Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021) pagi WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai meraih kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shettyj (India) pada babak kedua Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021) pagi WIB (Raphael Sachetat/Badmintonphoto)

Hasilnya tak perlu diragukan lagi, The Daddies telah memenangkan tiga gelar dunia bersama-sama, mereka sudah cukup membuktikan jika ingin menjadi yang terbaik.

Dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2021, The Daddies hanya perlu fokus dan melakukan semaksimal mungkin.

"Kami hanya ingin menjaga fokus dan kami mempersiapkan diri lebih baik dan menikmati diri kami sendiri ketika kami (main) di sana (Olimpiade Tokyo 2021)," kata Hendra Setiawan dikutip dari BWF.

Hendra Setiawan meyakini, tekanan pasti ada, dan itu selalu terjadi pada setiap pertandingan, namun di lebih santai lantaran Indonesia memiliki dua wakil di gelaran empat tahunan ini.

"Pasti ada tekanan. Mungkin saat itu (Rio 2016) kami tidak bisa bangkit dari tekanan. Sekarang, kami lebih santai," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved