Breaking News:

Berita Tabanan

Tabanan Siapkan 116 Bed Isolasi Terpusat, Berada di Dua Kecamatan, Khusus untuk Pasien OTG dan GR 

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan siapkan dua tempat isolasi terpusat khusus untuk OTG dan GR

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Karsiani Putri
Warta Kota/Henry Lopulalan
ILUSTRASI- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan siapkan dua tempat isolasi terpusat khusus untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Gejala Ringan (GR). Total ada 116 bed yang disiapkan di dua lokasi yang terletak di Kecamatan Marga dan Kecamatan Kerambitan, Bali.  

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan siapkan dua tempat isolasi terpusat khusus untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Gejala Ringan (GR).

Total ada 116 bed yang disiapkan di dua lokasi yang terletak di Kecamatan Marga dan Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Bali. 

BACA JUGA: Pemuda Karangasem Gelar Aksi Solidaritas Dengan Berbagi Makanan Gratis Ditengah PPKM Darurat

Menurut data yang berhasil diperoleh, satu lokasi isolasi terpusat di asrama sekolah Poltrada Bali di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan dengan total tempat tidur yang disediakan 80 bed.

Kemudian satu tempat lainnya adalah di bumi perkemahan Taman Pujaan Bangsa Margarana (TPBM) wilayah Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga dengan kapasitas 36 bed.

"Sesuai koordinasi dengan pimpinan, dua lokasi ini kita pilih untuk dijadikan tempat isolasi terpusat," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Tabanan I Gede Susila saat dikonfirmasi, Minggu 18 Juli 2021.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Tabanan ini melanjutkan, pihak Satgas sebelumnya telah menjajaki tempat yang potensial.

Kemudian dari hasil koordinasi dengan pimpinan dan pemilik tempat telah disetujui sehingga digunakan sebagai tempat karantina terpusat pasien OTG dan gejala ringan.

"Untuk di asrama Poltrada Bali, kami sudah dapatkan ijin dari Kementrian Perhubungan melalui Gubernur Bali," ungkapnya mencontohkan.

Sekda Susila menyebutkan, total jumlah bed yang disediakan di dua lokasi ini sebanyak 116 bed.

Rinciannya di asrama Poltrada Bali berkapasitas 80 bed yang saat ini tengah persiapan.

Sementara itu, di bumi perkemahan TPBM Marga itu tersedia 36 bed.

"Selain ini (dua lokasi, red) kita juga masih menjajaki tempat lain untuk melakukan isolasi terpusat khusus OTG dan GR. Kemudian untuk lokasi yang sudah siap sudah mulai terisi atau kita sudah geser pasien yang OTG dan gejala ringan," ungkapnya.

Disinggung mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) yang disediakan di lokasi karantina tersebut, Susila menyatakan pihaknya telah memiliki tenaga medis yang sudah berpengalaman.

Sebab, tenaga medis di Tabanan sebelumnya sudah pernah bertugas di isolasi terpusat.

"Selain tempat, nakes juga kita telah siap. Jadi kita tinggal menjalankannya saja," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved