Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

PROFIL Lalu Muhammad Zohri, Sprinter Muda Indonesia Lawan Justin Gatlin di Olimpiade Tokyo 2021

Olimpiade Tokyo 2020 menggelar 48 nomor lomba dalam cabang olahraga atletik, atau yang umum disebut sebagai track and field events.

Editor: Kambali
kompas.id/azureedge.net
Lalu Muhammad Zohri, merayakan kemenangan setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat pada nomor lari 100 meter putra pada ajang IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia, Rabu, 11 Juli 2018. 

TRIBUN-BALI.COM - Simak profil Lalu Muhammad Zohri, atlet Atletik Indonesia yang akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 di artikel ini.

Olimpiade Tokyo 2020 menggelar 48 nomor lomba dalam cabang olahraga atletik, atau yang umum disebut sebagai track and field events.

Indonesia mengikuti dua nomor lomba di antaranya, yakni lari 100 meter putra dan putri dengan masing-masing diwakili oleh satu atlet.

Kehadiran wakil di dua nomor kategori lari jarak pendek (sprint), membuat Indonesia tercatat ikut berlomba di cabang atletik Olimpiade untuk kali ke-14 sejak 1952.

Baca juga: HASIL Brasil Vs Jerman Live TVRI, Berikut Jadwal Lengkap Sepakbola Olimpiade Tokyo 2021

Jumlah wakil Indonesia di cabang olahraga atletik pada Olimpiade Tokyo 2020, sama dengan gelaran sebelumnya yakni edisi 2016 di Rio de Janeiro.

Saat itu, Indonesia diwakili oleh pelari jarak pendek (sprinter) Sudirman Hadi yang turun di nomor 100 meter putra, serta pelompat jauh putri, Maria Natalia Londa.

Untuk gelaran Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia mengirimkan dua pelari jarak pendek (sprinter) untuk cabang olahraga atletik yakni Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory.

Baca juga: 3 Atlet Ini Ancam Peselancar Asal Bali Rio Waida di Olimpiade Tokyo 2021, dari Brasil, AS & Prancis

Baca juga: 5 Negara Ini Terfavorit Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2021, Spanyol, Brasil Tak Diperkuat Neymar

Lalu Muhammad Zohri (tengah)
Lalu Muhammad Zohri (tengah) (KOMPAS.com)

Profil Lalu Muhammad Zohri

Tiket berlaga di Olimpiade 2020 menjadi hak Lalu Muhammad Zohri berkat penampilannya di seri Golden Grand Prix Osaka 2019.

Seperti dilansir dari laman resmi World Athletics atau Badan Atletik Dunia, Lalu Muhammad Zohri menempati posisi ketiga pada babak final nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10,03 detik di ajang tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved