Breaking News:

Berita Banyuwangi

Kejar Target Vaksinasi, Banyuwangi Masifkan Pelaksanaan

Satgas COVID-19 Banyuwangi terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi selama digelarnya PPKM Darurat.

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Haorahman
Wakil Bupati Sugirah memantau pelaksanaan vaksinasi di Makodim. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Satgas COVID-19 Banyuwangi terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi selama digelarnya PPKM Darurat.

Banyak pihak "keroyokan" memasifkan pelaksanaan vaksinasi pada warga Banyuwangi.

Seperti yang dilakukan Markas Komando Daerah Militer (Makodim) 0825 Banyuwangi, Rabu (21/7/2021), dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum. 

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, mengatakan pelaksanaan vaksinasi selain dilakukan di 45 puskesmas se-Banyuwangi, juga sinergis melibatkan TNI/Polri beserta pihak-pihak lainnya. 

Baca juga: Bansos Beras PPKM Darurat Diluncurkan untuk 119.235 Keluarga di Banyuwangi

"Semua jajaran TNI/Polri maupun fasilitas kesehatan lainnya siap kerja gotong royong untuk pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Makodim saat ini." Ini untuk percepatan agar cakupan vaksinasi pada masyarakat Banyuwangi kian luas."

"Terima kasih atas dukungan luar biasa Kapolresta, Dandim, Danlanal, dan berbagai pihak lainnya untuk program vaksinasi ini," kata Sugirah, yang memantau pelaksanaan vaksinasi di Makodim. 

"Selain di Makodim, sebelumnya Polresta juga telah menggelar vaksinasi untuk masyarakat," tambah Sugirah. 

Tiap hari di Makodim dilakukan vaksinasi terhadap sekitar 300 orang. Vaksinasi di Makodim ini dijadwalkan akan dilaksanakan hingga 24 Juli mendatang. Untuk tenaga vaksinatornya berasal dari tenaga kesehatan Kodim dan Puskesmas setempat. 

Baca juga: Pria Asal Banyuwangi Ditemukan Meninggal Dunia di Kamarnya, Diduga Sakit

“Vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh dari paparan virus corona. Terima kasih, masyarakat Banyuwangi sudah mau mematuhi protokol kesehatan, sudah mau vaksin dengan teratur sehingga membantu program memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Sugirah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi Widji Lestariono dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi. 

Sugirah mengingatkan kepada masyarakat yang antri mendapatkan panggilan vaksinasi untuk sabar dan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved