Breaking News:

Berita Jembrana

Pengunjung Pasar Adat Desa Lelateng Wajib Menunjukkan Bukti Vaksinasi Covid-19

Satgas Gabungan Penanganan Covid-19 Jembrana menggelar razia vaksin di Terminal Kaliakah, Rabu 28 Juli 2021.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Karsiani Putri
Made Ardhiangga
Petugas gabungan dalam pemeriksaan vaksinasi razia masker dan pembagian masker di Pasar Desa Lelateng, Jembrana, Bali pada Rabu 28 Juli 2021  

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Satgas Gabungan Penanganan Covid-19 Jembrana menggelar razia vaksin di Terminal Kaliakah, Rabu 28 Juli 2021.

Razia vaksin digelar dengan kekuatan penuh mulai dari Polisi, TNI, Satpol PP, Petugas Media, Dinas Perhubungan dan petugas terkait lainnya.

Razia vaksin dilakukan sebagai percepatan untuk herd immunity. 

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, operasi yustisi vaksinasi merupakan instruksi dari Pemerintah untuk percepatan kekebalan kelompok.

Dimana pihaknya turut menyukseskan imbauan Pemerintah dalam pengejaran target vaksinasi sebesar 80 persen dari total keseluruhan penduduk Jembrana yang menjadi sasaran.

Razia sendiri digelar mulai pukul 09.00 Wita dan akan berakhir sebelum pukul 12.00 Wita siang nanti.

“Kali ini kami lakukan dan sementara untuk hasil masih kami data. Nanti setelah selesai baru kami informasikan,” ucapnya.

Sudarma Putra menerangkan, pihaknya selain menggelar razia vaksin pun juga menggelar razia masker sekaligus membagikan masker kepada warga di Pasar Desa Adat Lelateng.

Hal itu dilakukan sekitar pukul 07.00 Wita berupa imbauan dengan pembagian masker gratis dan pengecekan Vaksin Covid-19 terhadap masyarakat para pengunjung pasar Desa Adat Lelateng.

Kegiatan itu, sambungnya, dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Inmendagri Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Wiayah Jawa dan Bali.

Kemudian, Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, dalam Tatanan Kehidupan Era Baru dan Surat Edaran Guberur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Serta dipertegas dengan Surat Edaran Guberur Bali Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali yang berlaku mulai tanggal 26 Juli hingga 02 Agustus 2021.

BACA JUGA: Untuk Membantu Warga yang Terdampak Covid-19, Denpasar Akan Siapkan Dapur Umum Gotong Royong

“Kami menginformasikan kepada warga masyarakat pengunjung Pasar Desa Adat Lelateng bahwa di Pasar Desa Adat Lelateng sudah dibangun Posko PPKM Level 4, nantinya warga masyarakat yang hendak berkunjung ke Pasar Desa Adat Lelateng wajib menunjukan bukti Vaksinasi Covid-19. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat pelayanan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan guna menekan angka penularan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Negara,” bebernya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved