Breaking News:

Sponsored Content

Dua Tahun Bertransformasi, ITB STIKOM Bali Kini Menjadi PTS Terpopuler di Bali – Nusra

dari 4.593 perguruan tinggi negeri dan wasta di Indonesia, ITB STIKOM Bali menempati ranking 117 dan masuk ranking 6.179 dunia dari sekitar 300.000

Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/ITB STIKOM Bali
Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan. Dua Tahun Bertransformasi, ITB STIKOM Bali Kini Menjadi PTS Terpopuler di Bali – Nusra 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Meski baru dua tahun bertransformasi dari sekolah tinggi menjadi institut, kini ITB STIKOM Bali tampil sebagai perguruan tinggi swasta terpopuler di Bali dan Nusa Tenggara (Nusra).

Hal itu bisa terlihat dari ranking perguruan tinggi dunia yang dikeluarkan oleh webometrics, edisi Juli 2021 sebagaimana dalam websitenya: https://www.webometrics.info/en/Asia/Indonesia .

Secara nasional, dari 4.593 perguruan tinggi negeri dan wasta di Indonesia, ITB STIKOM Bali menempati ranking 117 dan masuk ranking 6.179 dunia dari sekitar 300.000 perguruan tinggi di seluruh dunia.

Tetapi khusus di wilayah Bali dan Nusra, ITB STIKOM Bali menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang menempati ranking lima besar.

Baca juga: Dosen ITB STIKOM Bali Ciptakan Inovasi Pembelajaran Daring, Berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Ranking satu sampai empat ditempati perguruan tinggi negeri di Lombok dan Bali.

Hal ini menjadikan ITB STIKOM Bali kampus PTS terpopuler di Bali dan Nusra.

Terhadap penilaian webometrics ini, Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengaku agak kaget sekaligus bersyukur.

Dia mengatakan, meski kampusnya baru dua tahun bertransformasi menjadi institut tetapi kinerjanya sungguh membanggakan.

“Jujur saya agak kaget tetapi juga bersykur bisa masuk ranking 117 nasional dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta  yang masuk ranking lima besar di Bali dan Nusra bersama perguruan tinggi negeri yang memang sudah beken duluan,” kata Dadang Hermawan didampingi Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama dan Inovasi, I Made Sarjana, SE, MM, dalam rilis kepada media ini, Kamis 29 Juli 2021.

Menurut Dadang Hermawan, prestasi yang diraih ini  karena kekompakan seluruh civitas akademika ITB STIKOM Bali yang memang sudah dibangun dan berjalan harmonis sejak  kampus IT pertama di Bali ini berdiri pada 10 Agustus 2002.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved