Breaking News:

Bali United

Kiper Bali United Wawan Hendrawan Sebut Dua Hal yang Perlu Dijaga Pesepak Bola Profesional

Salah satu penjaga gawang senior Bali United, Wawan Hendrawan mengungkapkan dua hal mendasar yang menjadi acuannya dalam menjaga kondisi dalam bermain

Penulis: Marianus Seran | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/Rizal Fanany
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan - Kiper Bali United Wawan Hendrawan Sebut Dua Hal yang Perlu Dijaga Pesepak Bola Profesional 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Salah satu penjaga gawang senior Bali United, Wawan Hendrawan mengungkapkan dua hal mendasar yang menjadi acuannya dalam menjaga kondisi dalam bermain di lapangan.

Meskipun banyak pihak menantikan kabar kompetisi Liga 1 hingga saat ini, pemain asal Brebes, Jawa Tengah ini tetap fokus dalam menjaga dua hal mendasar dalam dirinya.

Kedua hal mendasar yang disampaikan pemilik nomor punggung 59 tersebut adalah mental dan psikologi dalam dirinya.

Bagi Wawan, dua hal mendasar tersebut sebagai penunjang utama dari kondisi fisik seorang pemain lapangan hijau terutama saat menjalani suatu pertandingan.

APPI Kirim Surat Terbuka, Leo Harap Lampu Hijau dari Presiden Jokowi Soal Kelanjutan Liga 1

“Kalau saya lebih menjaga mental dan psikologis, karena dua hal ini penting disamping menjaga kondisi fisik. Sebagai seorang pemain bola melihat dari pengalaman saya yang paling penting adalah mental dan psikologi. Kalau misal kondisi fisik bagus tapi mental dan psikologi tidak bagus itu mempengaruhi seorang pemain dalam bermain di lapangan. Jadi paling utama yaitu siapkan mental dan psikologi sebelum bermain di lapangan,” ungkap Wawan Hendrawan dilansir website resmi klub.

Lebih lanjut, pemain yang akrab disapa Spiderwan ini turut berkomentar perihal perjuangan atlet Indonesia dalam ajang pagelaran Olimpiade di Tokyo, Jepang.

Beberapa nama seperti Rahmat Erwin Abdullah, Windy Cantika Aisah, dan Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi telah menyumbangkan medali untuk Indonesia.  

Baca juga: Libur Melatih, Begini Aktivitas Pelatih Bali United Selama Masa PPKM

“Saya pribadi sebagai warga negara dan juga atlet tentunya  merasa bangga kepada mereka yang punya prestasi di luar negeri.

Selamat untuk mereka yang sudah berprestasi dan yang lainnya juga tetap semangat berjuang agar membawa bendera negara Indonesia berkibar di negara lain,” kata Wawan Hendrawan.

Wawan Hendrawan hingga saat ini masih menjalani latihan mandiri sembari menunggu kabar dari pelaksanaan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

Pada pertandingan terakhir Liga 1 2020 lalu sebelum dihentikan (15 Maret), Wawan Hendrawan turun sebagai starter saat menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Target Pribadi Pelatih Bali United, dan Keinginan Liga 1 Digelar Agustus

Bahkan, ia sempat menggagalkan peluang Alberto Goncalves saat berhadapan satu sama lain di daerah pertahanan tim.

Beruntung  pada saat itu laga ditutup dengan skor kemenangan 3-1 dari skuad Serdadu Tridatu. (*) 

Ikuti berita terkini Bali United

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved