BKN Beri Penjelasan Soal Adanya Kabar Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 yang Diumumkan Lebih Awal

Seorang warganet melalui unggahannya di grup Faebook menyatakan bahwa instansi yang ia lamar, yakni Pemkab Sukoharjo, telah merilis hasil seleksi

FACEBOOK
Beredar kabar di media sosial yang menyebutkan sebagian instansi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penjelasan terkait adanya kabar mengenai hasil seleksi administrasi CPNS 2021 yang telah diumumkan sebelum waktunya.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial yang menyebutkan sebagian instansi telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

Seorang warganet melalui unggahannya di grup Faebook menyatakan bahwa instansi yang ia lamar, yakni Pemkab Sukoharjo, telah merilis hasil seleksi administrasi.

Kepada Kompas.com, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Paryono mengaku sempat mencari informasi soal hasil seleksi administrasi CPNS 2021 di Pemkab Sukoharjo melalui laman resminya.

Baca juga: Berikut Jadwal Pengumuman dan Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

Namun, ia tak menemukan informasi apa pun yang mengarah pada pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

"Yang pengumuman hasil seleksi administrasi ada enggak? Coba cari link-nya, aku cari kok gak nemu," tuturnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu 1 Agustus 2021.

Padahal, lanjut dia, jika benar sudah diumumkan, hasilnya juga akan diinformasikan di laman masing-masing instansi, selain melalui laman SSCASN.

Paryono mengimbau agar para peserta CPNS 2021 bersabar menunggu pengumuman secara resmi yang akan dirilis oleh masing-masing instansi.

Diumumkan besok

Sesuai jadwal dari BKN, pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021 akan mulai dilakukan besok, Senin (2/8/2021).

"Tunggu saja pengumuman hasil seleksi administrasi kan tanggal 2-3 Agustus 2021. Kemungkinan kalau yang belum mengumumkan tanggal 2, ya pengumuman dilakukan tanggal 3. Jadi 2 hari itu untuk pengumuman," ucapnya.

Lebih lanjut, hingga detik ini, Paryono juga memastikan bahwa tidak ada perubahan waktu terkait pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

Akan tetapi, kepastian itu tidak berlaku bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Papua dan Papua Barat.

"Tidak (memajukan/mengundurkan pengumuman administrasi). Kecuali yang PPPK Guru Papua dan Papua Barat ya, belum tahu sampai kapan pendaftaran dan pengumuman seleksi administrasi karena kemarin sempat diundur," katanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved