Breaking News:

Berita Denpasar

Asisten II Setda Ditunjuk Sebagai Plt. Kadisbud Denpasar Gantikan Mataram yang Menjadi Tersangka

Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan kursi Kadisbud, Pemkot Denpasar pun mengangkat seorang Pelaksana Tugas atau Plt.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Wema Satya Dinata
Surya
Ilustrasi PNS - Asisten II Setda Ditunjuk Jadi Plt. Kadisbud Denpasar Gantikan Mataram yang Ditetapkan Sebagai Tersangka 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi BKK Aci-aci, Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram diberhentikan sementara sebagai PNS dan juga dari jabatannya sebagai Kadisbud.

Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan kursi Kadisbud, Pemkot Denpasar pun mengangkat seorang Pelaksana Tugas atau Plt.

Dimana Wali Kota Denpasar menetapkan Asisten II Setda Kota Denpasar, Anak Agung Gede Risnawan menjadi Plt. Kadisbud Kota Denpasar.

Penetapan ini sesuai dengan surat keputusan Nomor 821/2074/bkpsdm tentang pengangkatan Plt. Kadisbud Kota Denpasar tertanggal 5 Agustus 2021.

Baca juga: Wali Kota Denpasar Berhentikan Kepala Disbud, Mataram Tersangka Dugaan Korupsi BKK Aci-aci & Sesajen

“Setelah ditetapkan sebagai tersangka, sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, maka Pak Wali mengambil keputusan untuk memberhentikan sementara yang bersangkutan jadi ASN. Sehingga Asisten II yang ditunjuk jadi Plt,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat diwawancarai Senin 9 Agustus 2021.

Ia mengatakan Risnawan akan menjabat sebagai Plt. hingga dilaksanakan pelantikan pejabat definitif Kadisbud Kota Denpasar.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan terkait penghentian sementara Mataram sebagai PNS, gajinya hanya akan dibayarkan sekali saja sebesar 75 persen.

Setelah itu, tidak dibayar lagi sambil menunggu proses hukum yang tengah berjalan.

Jika dalam perjalanannya tak terbukti bersalah, maka Mataram akan kembali diangkat jadi PNS dan semua hak-haknya sebagai PNS akan dikembalikan atau dipulihkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved