Breaking News:

Berita Jembrana

Dihantam Ombak, Satu Orang Nelayan Masih Hilang Hingga Kini, Satu Rekannya Selamat

Dua orang nelayan terhantam ombak saat hendak sandar di Perairan Air Kuning, Jembrana, Kamis 12 Agustus 2021 pagi.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Dok. Kantor Basarnas Bali
Sebanyak 8 personil dari Pos SAR Jembrana digerakkan ke lokasi untuk melakukan pencarian nelayan yang terhantam ombak saat hendak sandar di Perairan Air Kuning, Jembrana, Kamis 12 Agustus 2021 pagi. 

TRIBUN BALI.COM, JEMBRANA - Dua orang nelayan terhantam ombak saat hendak sandar di Perairan Air Kuning, Jembrana, Kamis 12 Agustus 2021 pagi.

Satu orang berhasil selamat atas nama Asrul Salim (26) beralamat di Banjar Tengah, sementara itu satu korban yang masih dalam pencarian atas nama Suhairi (50) warga Banjar Munduk.

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) kurang lebih pukul 07.45 Wita, menyebutkan bahwa mereka mulai melaut pada Rabu 11 Agustus 2021 malam dan kembali hendak sandar sekitar pukul 06.00 Wita.

BACA JUGA: Dampak Dari PPKM Berjilid-jilid, Ekonom Celios Perkirakan Jumlah Penduduk Miskin Akan Bertambah

“Informasi kami terima dari Bapak Pardi dengan perkiraan lokasi di koordinat 8° 24.558'S - 114° 37.675'T," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Sebanyak delapan personil dari Pos SAR Jembrana digerakkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Data cuaca yang kami terima saat ini kondisi berawan hingga hujan ringan dan ketinggian gelombang 1 sampai dengan 2 meter," tuturnya.

BACA JUGA: Berikut Ini Jadwal Layanan SIM Drive Thru Polresta Denpasar Selama Bulan Agustus 2021

Setibanya di Pantai Air Kuning tim berkoordinasi dengan kelompok nelayan, selanjutnya melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai.

“Karena kejadiannya saat akan mendekati sandar, maka fokus awal pencarian kita lakukan di pinggir pantai," demikian kata Darmada.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved