Breaking News:

Berita Denpasar

Pemkot Denpasar Siapkan Rp 3,2 Miliar untuk Isolasi Terpusat, Per Kamar Disewa Rp 300 Ribu

Walikota Jayanegara melakukan koordinasi dengan Gubernur terkait dengan tempat isolasi untuk warga non KTP Denpasar. Jadi dibantu lah beberapa tempat

Istimewa
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. Pemkot Denpasar Siapkan Rp 3,2 Miliar untuk Isolasi Terpusat, Per Kamar Disewa Rp 300 Ribu 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dikarenakan awalnya pasien Covid-19 di Kota Denpasar kebanyakan ber-KTP bukan Kota Denpasar, Walikota Denpasar, Jayanegara melakukan koordinasi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk melakukan pengadaan Isoter pada warga yang ber-KTP non Denpasar.

Hal tersebut disampaikan oleh, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ketika ditemui pada, Senin (23 Agustus 2021).

"APBD Kota ini sebenarnya khusus untuk warga yang ber-KTP Kota Denpasar. Kita sebenarnya di awal karena kasus tinggi terkait dengan penggunaan anggaran dan akuntabilitas kita sedikit kewalahan. Karena banyak kasus dan yang kita temukan ini 30 sampai 38 persen pasien Covid-19 KTP nya non Denpasar kita agak kewalahan.

Setelah itu, Walikota Jayanegara melakukan koordinasi dengan Gubernur terkait dengan tempat isolasi untuk warga non KTP Denpasar. Jadi dibantu lah beberapa tempat yang pembiayaannya dari APBD Provinsi," katanya.

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Sudah Tak Bernyawa Tergantung di Pohon Mangga Setinggi 8 Meter di Denpasar

Sementara untuk Kota Denpasar sendiri, Pemerintah telah menyiapkan dana senilai Rp 3,2 Miliar untuk Isolasi Terpusat.

Untuk periode penggunaan dana tersebut, tergantung pada jumlah keterisian tempat Isoter.

 "Seberapa isi segitu dibayar," lanjutnya. 

Untuk rincian biaya Isoter per kamarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar membayar sebesar Rp 300 Ribu.

Harga tersebut sudah include sarapan pagi, makan siang, juga makan malam. Selain itu juga ada snack untuk para peserta isoter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved