Sponsored Content

Bupati Tabanan Berikan Dukungan Langsung Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas

Desa Banjar Anyar, Sanggulan, sebagai salah satu kampung percontohan lalu lintas yang tertib dan aman kepada masyarakat, mempelopori Terbentuknya

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya menghadiri acara penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dari Korlantas Polri di Kampung Tertib Lalu Lintas, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis 26 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Memberikan dukungan langsung kepada salah satu desa unggulan, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya didampingi oleh Sekda Tabanan, I Gede Susila menghadiri acara penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dari Korlantas Polri di Kampung Tertib Lalu Lintas, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis 26 Agustus 2021.

Acara ini dihadiri langsung oleh Dirkamsel Kolrantas Polri Brigjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, Dirlantas Polda Bali, Wadirlantas Polda Bali, Kapolres Tabanan, Dandim 16 19 Tabanan, Kadis Perhubungan, Camat dan Bendesa Adat Sanggulan serta OPD Terkait.

Desa Banjar Anyar, Sanggulan, sebagai salah satu kampung percontohan lalu lintas yang tertib dan aman kepada masyarakat, mempelopori terbentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas (KTLL) di Tabanan.

Selain itu, inisiatif dan kesadaran dari warga dan swadaya masyarakat serta dukungan STT (Sekaa Teruna Teruni) yang giat membantu terbentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas ini hingga diresmikan pada 22 Maret 2021 silam.

Baca juga: DLH Ajak Masyarakat Olah Sampah Mandiri, Mimpi Wujudkan Tabanan Tanpa TPA Masih Jauh

"Saya sangat mengapresiasi terbentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas ini. Karena di kabupaten Tabanan, kesadaran masyarakatnya dari yang muda hingga tokoh semuanya bersemangat membuat sesuatu, sehingga kami selaku Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi luar biasa," ungkap Bupati Sanjaya saat melakukan peninjauan langsung bersama Dirkamsel Kolrantas Polri dan jajarannya.

"Tinggal kami selaku pemerintah kabupaten akan memberikan sebuah regulasi tentang apa yang menjadi harapan masyarakat kami di sini, tentunya tidak hanya sebagai kampung tertib lalu lintas saja, tapi juga sebagai sebuah desa wisata kedepannya," imbuhnya.

Sanjaya menerangkan, di Bali khususnya di Tabanan, keberadaan desa wisata merupakan suatu kebutuhan, karena mengusung konsep dari desa oleh desa untuk desa, oleh sebab itu obyek wisata dari desa juga harus dikembangkan.

Senada dengan anggapan Brigjen Pol. Chryshnanda, yakni dengan membangun Kampung Tertib Lalu Lintas di Tabanan, peradaban masyarakat juga ikut terbangun.

Sebab Sumber Daya Manusia merupakan asset utama dan pariwisata menjadi bagian untuk menumbuh kembangkan rasa cinta bangsa dan tanah air, serta sikap patriotirsme terhadap potensi-potensi yang ada di Tanah Air.

Keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan salah satu program yang dilakukan Polres Tabanan serta mendapat dukungan penuh masyarakat Sanggulan dan instansi Terkait, sehingga kedepannya mampu menjadi sebuah terobosan dalam tertib berlalu lintas.

Hal ini juga selaras dengan harapan utama Ketut Suranata selaku Bendesa Adat Sanggulan sekaligus penanggung jawab, agar kedepannya masyarakat, khususnya anak-anak muda bisa mengetahui dan mematuhi peraturan berlalu lintas yang benar, sehingga mampu menekan Laka Lantas yang ada di Tabanan.

Selebihnya ia berharap, dengan penilaian ini, pada lomba di tingkat nasional nantinya, Desa Sanggulan bisa menjadi contoh bagi masyarakat di Provinsi Bali dan bisa menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sanjaya juga memberikan bantuan sembako secara simbolis terhadap masyarakat Sanggulan yang terdampak Covid-19. Ia berharap bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan harian masyarakat sekaligus dukungan langsung yang ia berikan, bisa membuat masyarakat tetap bersemangat dan tidak menyerah bertahan di situasi Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved