Breaking News:

Berita Denpasar

PERHATIAN: Pantai di Denpasar Masih Tutup, Banyupinaruh Cukup Ngayat dari Rumah Masing-masing

PERHATIAN: Pantai di Denpasar Masih Tutup, Banyupinaruh Cukup Ngayat dari Rumah Masing-masing

Penulis: Putu Supartika | Editor: Widyartha Suryawan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi - Pantai di Denpasar Masih Tutup, Banyupinaruh Cukup Ngayat dari Rumah Masing-masing 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasar mengeluarkan surat edaran bernomor 60/MDA-KOTA DPS/VIII/2021 tentang pelaksanaan Rahina Suci Saraswati, Banyupinaruh, dan Pagerwesi pada situasi pamdemi Covid-19 dan PPKM Level 4, Agustus 2021. 

Terkait pelaksanaan Banyupinaruh kali ini, masyarakat Denpasar diminta untuk tidak melakukan panglukatan ke pantai.

Bendesa Madya MDA Kota Denpasar, Anak Agung Ketut Sudiana, Sabtu 28 Agustus 2021 mengatakan surat edaran ini untuk menekankan kembali Surat Edaran bersama PHDI Provinsi Bali dan MDA Provinsi Bali nomor: 076/PHDI-Bali/VIII/2021, Nomor: 008/SE/MDA-ProvBali/VIII/2021 tentang pelaksanaan Pembatasan pelaksanaan upacara panca yadnya dalam masa 'Gering Agung' Covid-19 di Provinsi Bali.

"Berkaitan dengan pelaksanaan Hari Suci Banyu Pinaruh yang jatuh setiap enam bulan sekali, masyarakat Kota Denpasar diimbau untuk tidak berduyun-duyun datang ke pantai," kata Sudiana.

Pihaknya miminta masyarakat melaksanakan pengelukatan ngayat dari rumah masing-masing.

Hal itu juga untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19 di Kota Denpasar, khususnya wilayah pesisir yakni Sanur dan Serangan.

Terlebih saat ini penerapan PPKM level IV masih dilaksanakan. 

Karenanya, hal ini menjadikan obyek wisata pantai di Kota Denpasar termasuk di wilayah Sanur dan Serangan masih ditutup untuk umum.

"Kawasan pantai sebagai salah satu tempat wisata di seluruh Kota Denpasar, khususnya di Sanur dan Serangan saat ini masih ditutup untuk umum, sehingga masyarakat diharapkan melaksanakan pembersihan atau pengelukatan Banyu Pinaruh dari rumah masing-masing," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved