Breaking News:

Berita Bali

Tentara AS dan Prajurit Yonmek 741/GN Latma Teknik Menembak dan Pertempuran Jarak Dekat di Jembrana

Hari kedua di Jembrana Prajurit US Army bersama Prajurit Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan Latihan teknik menembak kering dan basah yang dilaksanakan

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Tim MTT SFAB US Army melakukan giat Latma menembak dan PJD di Mako Yonif Mekanis 741/GN, Negara, Jembrana, Bali, pada Sabtu 28 Agustus 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Prajurit Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara melaksanakan latihan dengan materi teknik menembak dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) bersama Prajurit US Army yang kali ini diikuti sejumlah 6 personel Security Force Assistance Brigade (SFAB) di Mako Yonif Mekanis 741/GN, Negara, Jembrana, Bali pada Sabtu 28 Agustus 2021.

Hari kedua di Jembrana Prajurit US Army bersama Prajurit Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan Latihan teknik menembak kering dan basah yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Arjuna, Yonif Mekanis 741/GN.

"Sesuai materi yang diajarkan, Prajurit Yonif Mekanis 741/GN mendapatkan teknik baru dalam teknik akurasi perkenaan serta sikap tubuh dalam menembak," kata Danyonif Mekanis 741/GN, Letkol Inf Amin Moch Said kepada Tribun Bali.

Dijelaskan dia, latihan Dimulai dari pemegangan senjata, tarikan picu hingga menembak dimulai jarak 5 meter hingga 10 meter.

Baca juga: Tentara AS Latihan di Yonif Mekanis 741/GN Jembrana, Diskusi Senjata dan Teknik Menembak

"Kemudian setelah melaksanakan ishoma, Prajurit US Army bersama Prajurit Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan Latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD)," tuturnya.

Letkol Amin menuturkan, PJD merupakan suatu teknik bertempur jarak dekat dalam ruangan yang dilengkapi dengan perlengkapan khusus.

Yonif Mekanis 741/GN mempersiapkan beberapa ruang sekat yang digunakan untuk latihan PJD dengan materi pembersihan ruangan dalam mengatasi musuh yang berada didalam suatu ruangan.

"Tujuan latihan PJD ini untuk melakukan tindakan secara cepat dan dahsyat guna menghadapi musuh di bangunan permanen yang dijadikan tempat berlindung musuh, teknis PJD mutlak harus dikuasai oleh setiap prajurit Raider guna mendukung tugas pokok," jelasnya.

Sementara itu, Dantim Security Force Assistance Brigade (SFAB) Cpt Eric Deon Curry mengatakan, bahwa kegiatan latihan bersama yang telah ia lalui hari ini sangat luar biasa memberikan pengalaman dalam bertukar teknik pertempuran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved