Breaking News:

Music Zone

Debut Heartbeat Serenade di Single Perdana 'Dalam Luka', Kisahkan Tentang Pahitnya Penyesalan

Lama hiatus pasca didirikan 2014, akhirnya unit rock alternatif asal Denpasar, Heartbeat Serenade merampungkan komposisi perdananya 'Dalam Luka'

Penulis: Putu Candra | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Heartbeat Serenade merampungkan komposisi perdananya berjudul 'Dalam Luka' 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lama hiatus pasca didirikan 2014, akhirnya unit rock alternatif asal Denpasar, Heartbeat Serenade merampungkan komposisi perdananya berjudul 'Dalam Luka'.

Single ini menjadi debut Heartbeat Serenade yang digawangi oleh Carlos (vokal, bass), Ary (gitar), Panda (gitar, sampling, keyboard) dan Jalal (drum) di kancah musik Indonesia.

Single 'Dalam Luka' telah dirilis hari ini di sejumlah kanal musik digital. 

Baca juga: Pernah Hits Lewat Lagu Song Brerong, Begini Kabar Terkini Penyanyi Bali Raka Sidan

"Ya, karena kesibukan kuliah personelnya baru tahun ini akhirnya berhasil mematangkan, mempersiapkan segalanya untuk single pertama. Nanti single ini akan kami susulkan video klipnya," kata Aryo Dipokusumo selaku manager band Heartbeat Serenade, Jumat 3 September 2021.

Aryo menjelaskan, single 'Dalam Luka' berkisah tentang pahitnya penyesalan seseorang yang terlambat mengungkapkan rasa cintanya kepada orang yang paling ia cintai.

Akhirnya menyesal seumur hidup berujung depresi, seperti yang tertulis dalam secuplik bait single ini 'Biarkan ku mati meratapi, menyesali seumur hayatku'.

Baca juga: Penyanyi Muda Anggis Devaki Rilis Single Good Bye Kamu, Ceritakan Mantan Kekasih Yang Kembali Lagi

"Lagu ini ditulis atas dasar pengalaman pribadi yang dipercaya juga dialami oleh orang kebanyakan. Heartbeat Serenade ingin mengajak pendengarnya untuk tidak ragu dan jangan pernah takut menyatakan perasaan kepada siapapun, karena waktu tidak dapat diputar dan kesempatan kedua belum tentu datang kembali," tuturnya.

Sebagaimana kala membentuk Heartbeat Serenade, ada pesan yang cukup mendalam disuarakan dalam single 'Dalam Luka'.

Mereka menyelipkan pesan optimisme, kampanye anti-bullying dan suicide prevention.

"Kami selalu menyuarakan pesan itu, dan semoga menjadi aspirasi dari setiap individu dengan permasalahan pribadi yang terkadang dianggap sepele dan acuh tak acuh. Padahal ini bisa menjadi akar dari banyak sekali kasus bunuh diri dan depresi berkelanjutan," terang Aryo. 

Single 'Dalam Luka' dirilis, Heartbeat Serenade pun menyiapkan video musiknya yang kini tengah proses produksi.

Selain itu, mereka juga telah menyiapkan komposisi single kedua yang rencananya dilepas tahun ini. 

"Single Dalam Luka menjadi single pembuka pertama yang akan dilanjutkan dengan single berikutnya yang akan kami dirilis di tahun 2021 juga dengan semangat dan energi yang sama dibalut ambience gloomy khas Heartbeat Serenade," tutup Aryo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved