Persib

Ini Respon Robert Alberts Soal Statistik Persib Bandung Tak Pernah Poin Penuh Kontra Barito Putera

Pada duel perdananya di kompetisi BRI Liga 1 2021 malam nanti, Persib Bandung punya skuad mewah saat meladeni Barito Putera

Editor: Ady Sucipto
twitter@Persib
Skuad Persib Bandung tampak berdoa sebelum kick off laga. Kini, Genderang Perang Ditabuh Robert Alberts, Trio Maut Persib Bandung Ini Siap Diturunkan di Liga 1 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANDUNG – Pada duel perdananya di kompetisi BRI Liga 1 2021 malam nanti, Persib Bandung punya skuad mewah saat meladeni Barito Putera, Sabtu 4 September 2021.  

Namun, Persib Bandung tak boleh jemawa pasalnya Barito Putera adalah tim penuh kejutan yang harus ekstra diwaspadai.

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert menyebut bahwa Barito Putera merupakan klub di Liga 1 yang sulit untuk dikalahkan.

Indikatornya, sejak kompetisi Liga 1 berjalan pada 2017 lalu, Persib Bandung tak pernah menuai kemenangan saat melawan Barito Putera.

Data statistik menunjukkan, enam kali pertemuan terakhir Persib vs Barito Putera, Maung Bandung menuai dua kali kalah dan empat kali imbang tanpa pernah memetik kemenangan.

Beralih ke data mencetak gol kedua tim, Persib melesakkan lima gol dan tujuh kali kebobolan.

Namun demikian, jika menelisik lebih dalam, dari 12 laga yang dilakoni, Persib Bandung menuai kemenangan 4 kali.

Meski musim ini secara komposisi pemain Barito Putera diisi oleh para pemain muda dan kans Persib untuk menang menjadi lebih besar, Robert Alberts tak mau jemawa.

Dia tak ingin pemain terlena dengan status tim unggulan lantas menganggap remeh Barito Putera.

Baca juga: Ini Prediksi Skor Persib vs Barito Putera Live Indosiar Hari Ini: Djajang Punya Ancaman

Baca juga: JADWAL Persib Vs Barito Putera Liga 1, Victor Igbonefo: Laga Pertama Selalu Susah

"Tidak, tentunya tidak saya rasa. Karena kalian bisa melihat dalam beberapa bulan lalu (di Piala Menpora) mereka punya banyak pemain muda bertalenta di Indonesia dan bermain dengan bagus di turnamen itu. Karena mereka ingin menunjukkan mereka bagus dan pekerja keras, mereka bermain nothing to lose," ucap Robert Alberts.

Dengan segala ekspektasi dan prediksi itu, Robert menilai justru Persib kini berada di bawah tekanan. Sebab dengan skuat mewah dan menargetkan gelar juara, maka ada tekanan bagi pemain untuk bisa membuktikannya di lapangan.

"Jadi ada pendekatan berbeda pada pertandingan ini dari masing-masing tim. Saya juga menghormati Barito Putera karena mereka punya persiapan yang panjang, mereka sudah berlatih cukup lama dan mereka juga pergi ke Yogyakarta untuk memainkan uji coba. Jadi menarik untuk disaksikan bagaimana mereka datang dengan persiapan yang sudah dilakukan," ucapnya.

Baca juga: Prediksi Starting XI Persib Bandung: Tiga Pemain Tak Dibawa, Ada Duet Ezra Walian-Wander Luiz

Baca juga: Head To Head Persib vs Barito Putera, Maung Bandung Diunggulkan, Robert Alberts Beri Peringatan Ini

Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo mengikuti latihan menjelang pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera di pekan pertama BRI Liga 1, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu, 4 September 2021.
Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo mengikuti latihan menjelang pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera di pekan pertama BRI Liga 1, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu, 4 September 2021. (ISTIMEWA/LIGAINDONESIABARU.COM)

Catatan Enam Laga Terakhir

Terhitung sejak Liga 1 2017, Persib Bandung telah menelan dua kekalahan dan hasil terbaik yang didapatkan atas Barito Putera adalah 4 kali imbang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved