Breaking News:

Berita Gianyar

Dorong Warga Taat Prokes, Polsek Gianyar Bagikan Masker Gratis

Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan covid 19, personil piket fungsi Polsek Gianyar membagikan masker gratis kepada masyarakat

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Dorong warga taat prokes, Polsek Gianyar bagikan masker gratis. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan covid 19, personil piket fungsi Polsek Gianyar membagikan masker gratis kepada masyarakat di Pasar Relokasi Samplangan Kecamatan Gianyar, Selasa 7 September 2021 pagi.

Kegiatan ini dipimpin Pawas IPTU I Ketut Suarnata, S.H. bersama Padal Bripka I Made Muradiana dan anggota piket fungsi.

IPTU I Ketut Suarnata, S.H. mengatakan pembagian masker ini bertujuan untuk saling mengingatkan akan bahayanya covid 19 yang berada di dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Terlebih lagi, virus tersebut sama sekali tidak tampak, sehingga waspada penuh perlu dilakukan.

Sisihkan Penghasilan, Polsek Gianyar Beri Bantuan Sembako pada Warga yang Terdampak Covid-19

Menurut IPTU Suarnata, dengan memakai masker minimal mengurangi dampak dari penyebaran covid 19 ini. 

"Dengan memaksimalkan disiplin protokol kesehatan juga dapat mengurangi atau meminimalisir penyebaran covid 19," ujarnya.

“Selain membagikan masker, kita juga mengecek penerapan prokes yang sudah berjalan di pasar tradisional, karena banyaknya aktivitas yang berlangsung di pasar," imbuhnya.

Pembagian masker gratis ini, lanjutnya, selain merupakan kegiatan penanganan penyebaran covid-19, juga merupakan salah satu wujud kepedulian Polri Khususnya Polsek Gianyar dalam membantu masyarakat di masa pendemi saat ini.

Patroli Malam, 9 Motor dan Remaja  Diamankan Polsek Gianyar Bali

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH mengatakan, pembagian masker secara gratis kepada masyarakat merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

“Selalu kita arahkan anggota untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, dan ini salah satu upaya kita dalam mempercepat penanganan Covid-19" ujarnya.

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita terus menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan pandemi ini segera berakhir" tandasnya. (*)

Ikuti berita terkini Gianyar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved