Breaking News:

Berita Gianyar

Patroli Malam, 9 Motor dan Remaja  Diamankan Polsek Gianyar Bali

Kegiatan skala besar yang dipimpin Kapolsek Gianyar itu, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH itu, diamankan sembilan unit sepeda motor, yang didug

istimewa
Polsek Gianyar menggelar patroli, Minggu 7 Maret 2021 dini hari. Kegiatan skala besar yang dipimpin Kapolsek Gianyar itu, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan atau kriminalitas di masa krisis ekonomi, Polsek Gianyar menggelar patroli, Minggu 7 Maret 2021 dini hari.

Kegiatan skala besar yang dipimpin Kapolsek Gianyar itu, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH itu, diamankan sembilan unit sepeda motor, yang diduga akan melakukan balapan liar. 

Patroli menyasar lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan, serta menyisir lokasi yang rawan digunakan sebagai ajang balap liar, serta lokasi  kerumunan atau berkumpulnya para remaja.

Ketika rombongan patroli berada di kawasan Alun-alun Gianyar, petugas mendapati sekumpulan remaja yang masih asyik nongkrong dan melakukan pemeriksaan beberapa sepeda motor yang tidak sesuai ketentuan.

Pihak kepolisian menyayangkan, sekumpulan remaja yang berkeluyuran di jam tidur ini masih berstatus pelajar.

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang hingga 22 Maret 2021, Jakarta, Jawa Timur hingga Bali, Ini Aturannya

Baca juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro di Bali sampai 22 Maret 2021

Baca juga: Akibat PPKM, Reses Anggota DPRD Bali Tertunda, Adi Wiryatama Akan Bahas Usai PPKM Mikro Selesai

Hasil pemeriksaan petugas, diperoleh sembilan unit sepeda motor tidak sesuai standar, di antaranya empat unit sepeda motor Yamaha RX King tanpa lampu depan, tanpa kaca spion, tanpa plat nomer kendaraan, knalpot brong/racing.

Satu unit Yamaha Force One tanpa lampu depan, tanpa spion, knalpot brong, tanpa plat dan empat unit Yamaha N-Max tanpa kaca spion, tanpa plat kendaraan serta knalpot brong.

"Dari Sembilan kendaraan ini tidak dapat menunjukan surat kendaraan," ujar Kapolsek.

Terkait itu, Kapolsek mengantakan, pemilik dan sepeda motor diamankan di Mapolsek Gianyar untuk selanjutnya dilakukan pembinaan.

"Patroli skala besar ini dilakukan untuk menindaklanjuti kelurahan masyarakat dengan maraknya balap liar yang mengganggu kenyamanan masyarakat di masa PPKM Skala mikro. Hari ini kita gelar patroli skala besar melibatkan seluruh fungsi maupun unit yang ada di Polsek Gianyar," katanya.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved