Breaking News:

Muncul Secara Virtual dari Teuku Umar, Megawati: Alhamdulillah Saya Sehat Walafiat

Megawati muncul secara virtual membuka acara Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan dari kediamannya Jalan Teuku Umar Jakarta

Editor: Bambang Wiyono
Dokumentasi PDI-P
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Diisukan sakit dan dirawat di rumah sakit, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mucul di hadapan kader-kadernya, Jumat (19/9/2021).

Megawati muncul secara virtual membuka acara Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan dari kediamannya Jalan Teuku Umar Jakarta.

Presiden ke-5 RI tersebut menyatakan, dirinya berada dalam kondisi sehat walafiat. Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan doa kepadanya.

Baca juga: PMI Jakarta Bantah Sebarkan Unggahan Dukacita untuk Megawati

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang satu apa pun dan terima kasih atas perhatiannya dan doanya," kata Megawati dalam acara pembukaan Pendidikan Kader Madya PDI-P, Jumat (10/9/2021).

Megawati mengaku tidak habis pikir dengan kabar yang menyebutkan dirinya sedang dirawat karena sakit.

Ia menuturkan, bahkan ada seorang bekas menterinya yang menanyakan kabar dengan menunjukkan gambar seseorang yang tengah dirawat di rumah sakit kepada seorang sekretaris Megawati.

"Tadi pagi saja sampai ada gambar, ada dari salah seorang, tadinya menteri saya sampai menanyakan sama sekretaris saya, sampai mengatakan, 'Jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat (gambar) dari teman saya," kata Megawati menirukan ucapan mantan menteri itu.

Baca juga: Begini Kondisi Terkini Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Buka Suara

"Saya bilang sama sekretaris saya, kamu enggak usah ngamuk-ngamuklah, biarkan sajalah orang. Sampai saya bilang, kita ini kan ada Yang Punya, serahkan saja sama Yang Punya," ujar Mega.

Menurut Mega, bisa jadi para penyebar hoaks itu justru lupa bahwa mereka sendiri ada yang Memiliki.

Mega menuturkan, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto juga sempat mengaku jengkel dengan beredarnya informasi tidak benar tersebut.

Baca juga: PDIP Bantah Isu Megawati Sakit, Hasto: Ibu Memiliki Tradisi Hidup Sehat Secara Jasmani dan Rohani

"(Saya bilang) ya jangan jengkel, anggap sajalah yang namanya menunjukkan bahwa orang tentunya ada yang suka, ada yang tidak suka kepada kita," kata presiden kelima RI tersebut.

Sebelumnya, beredar informasi yang menyebut Megawati tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

PDI-P melalui Hasto membantah informasi tersebut dan telah memberikan penjelasan bahwa Megawati berada dalam kondisi sehat.

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul https://nasional.kompas.com/read/2021/09/10/15171331/diisukan-sakit-dan-dirawat-megawati-alhamdulillah-saya-sehat-walafiat

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved