Breaking News:

Sponsored Content

Dukung Pelestarian Kebudayaan Bali, PLN Bantu Samsara Living Museum Karangasem

PLN melalui programnya PLN Peduli memberikan bantuan pengembangan Samsara Living Museum yang merupakan salah satu wadah pengembangan kebudayaan

Istimewa/PLN
Pelestarian Kebudayaan Bali, PLN Bantu Samsara Karangasem 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak potensi kebudayaan untuk dikembangkan, dimana potensi ini dapat dikembangkan menjadi sumber daya yang dapat menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Melihat potensi ini, PLN melalui programnya PLN Peduli memberikan bantuan pengembangan Samsara Living Museum yang merupakan salah satu wadah pengembangan kebudayaan di wilayah Karangasem, Bali.

Samsara Living Museum ini berada di Desa Jungutan, Kec. Bebandem, Kabupaten Karangasem, merupakan salah satu daerah wisata dengan potensi yang luar biasa dan mengedepankan pelestarian Budaya Hindu Bali.

Adapun Bantuan PLN Peduli diberikan 55 juta rupiah yang diberikan dalam bentuk fasilitas produksi kerajinan UKM yang sekaligus dapat menjadi ruang belajar pengunjung dalam belajar membuat kerajinan setempat serta pemberian lemari display untuk menunjang sarana penjualan.

Baca juga: Transformasi Green, PLN Berhasil Produksi Listrik 85.015 MWh dari Co-firing 18 PLTU hingga Juli 2021

Diharapkan dengan adanya tambahan areal produksi maka kemampuan menghasilkan kerajinan tangan dapat semakin tinggi dan dapat menunjang penjualan produk yang dapat berdampak positif bagi perekonomian Samsara.

Selain kerajinan Samsara juga menjual berbagai macam produk seperti minuman tradisional, makanan serta ada areal untuk pengunjung dapat makan minum di tempat.

Tidak hanya itu, banyak potensi yang dimiliki Samsara seperti pelatihan menari, pembelajaran pembuatan minuman tradisional, pemberkatan pernikahan Bali dan sebagainya.

Sehingga Samsara yang berarti Siklus Hidup benar-benar menampilkan tradisi, adat dan budaya Bali serta  menggali kemampuan masyarakat setempat.

Bantuan PLN Peduli ini diserahkan PLN UIP JBTB melalui PLN UPP JBTB 4.

Bantuan PLN Peduli senilai 55 juta rupiah ini diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan Tim TJSL UPP JBTB 4 kepada Co-Founder Samsara Living Museum, Ida Bagus Agung Gunarthawa

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved