Breaking News:

Hujan Sedang Hingga Lebat Selama Beberapa Hari di Bali, Ini Penjelasan BMKG 

Beberapa hari terakhir di wilayah Provinsi Bali dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Eviera Paramita Sandi
Net
Ilustrasi hujan 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Beberapa hari terakhir di wilayah Provinsi Bali dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Bahkan di sejumlah wilayah mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor.

Berdasarkan informasi dari BMKG Wilayah 3 Denpasar, hal tersebut terjadi karena mulai memasuki masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan.

“Pada saat ini Bali sudah memasuki musim peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan,” ujar Prakirawan BMKG Wilayah 3 Denpasar, Brian Eko Permadi, kepada Tribunbali.com, Senin 13 September 2021.

Ia menambahkan kondisi cuaca selama 3 hari ke depan diprediksi berawan dan hujan ringan hingga sedang secara tidak merata di Bali bagian barat, tengah, selatan dan timur.

“Penyebab kondisi cuaca beberapa hari terakhir di wilayah Bali terjadi hujan antara lain adalah kondisi suhu muka laut yang masih hangat dan memicu penguapan yg dapat menghasilkan awan-awan hujan di wilayah Bali,” jelas Eko Permadi.

Selain itu terdapat daerah pertemuan angin (konvergensi) di wilayah Bali sehingga meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved