Breaking News:

Berita Badung

Tingkatkan Kemampuan Keluarga Besar TNI dalam Pertahanan & Bela Negara, Kodim Badung Gelar Pembinaan

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2021, di Makodim setempat, Denpasar, Bali, pada Kamis 16 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2021, di Makodim setempat, Denpasar, Bali, pada Kamis 16 September 2021.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaan negara.

"TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara dalam melaksanakan tugasnya harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya," ucapnya.

Baca juga: DAFTAR Nama 150 Perwira Tinggi Dapat Promosi-Mutasi dari Panglima TNI, Ada Kolonel I Wayan Suarjana

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, antara lain materi tentang pokok pokok sosialisasi kebijakan Pimpinan TNI AD, sosialisasi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan.

Keluarga Besar TNI diminta mensosialisasikan program - program TNI AD khususnya di Wilayah Badung dan Kota Denpasar, sehingga TNI AD bersama rakyat menjadi semakin kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI dalam hal ini FKPPI menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat silaturahmi maupun menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI yang semakin kompleks," pungkasnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved