Bali United

Persib vs Bali United, Robert Alberts  Akan Memberi Kekalahan Pertama bagi Teco

Kedua tim akan bertanding pada Sabtu malam 18 September 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, mulai pukul 20.45 WIB

Editor: DionDBPutra
Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 14 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bertekad melanjutkan tren kemenangan timnya di Liga 1 sekaligus memberi kekalahan pertama bagi Bali United musim ini.

Kedua tim akan bertanding pada Sabtu malam 18 September 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, mulai pukul 20.45 WIB atau pukul 21.45 Wita.

Menurut Robert Alberts, dalam konferensi pers virtual yang digelar Jumat pagi 17 September 2021, laga melawan Bali United pada dasarnya adalah seperti laga melawan tim lainnya.

Baca juga: Persib vs Bali United: Duel Tim Mewah di Liga 1 2021, Bertabur 7 Pemain Termahal

Baca juga: Hadapi Bali United, Persib Tanpa Duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menilai pertandingan antara Persib melawan tim asuhan Stefano Cugurra Teco  ini akan menarik karena kedua tim sama-sama meraih poin penuh di dua laga sebelumnya.

"Setiap pertandingan adalah pertandingan besar, sudah jelas. Tapi (pertandingan) ini adalah dua tim yang sejauh ini mengumpulkan poin penuh, yang membuatnya semakin menarik dari perspektif tersebut. Tapi dari sudut pandang pertandingan, ini adalah pertandingan seperti yang lainnya," ujar Robert.

"Kami sangat fokus untuk mendapatkan tiga poin, kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun kami, semuanya ingin terus bermain dan berkembang. Karena kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, dan besok ada banyak kesempatan untuk melakukan itu. Tapi tentu saja kami ingin mendapatkan tiga poin dan tetap berada di puncak (klasemen)" ujarnya.

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo mengatakan para pemain Maung Bandung saat ini dalam kondisi bagus dan siap memberikan yang terbaik ketika berhadapan dengan Bali United besok.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu pun menambahkan pertandingan ini akan menjadi laga yang penting karena kedua tim sama-sama mempunyai ambisi.

"Untuk pemain, kita semua siap dengan kondisi bagus untuk melawan Bali. Ini pertandingan yang sangat penting karena (kedua) tim sama-sama punya ambisi untuk berada di atas dan memenangkan pertandingan. Kita akan bersatu untuk memenangkan pertandingan," tegas Victor.

Bali United siap mental dan fisik

Sementara pemain belakang Bali United Willian Pacheco mengungkapkan Serdadu Tridatu sudah siap fisik dan mental menjelang laga menghadapi Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1.

Dikutip dari situs resmi klub Bali United, Pacheco mengatakan persiapan tim dalam aspek mental dan fisik sudah dibentuk sejak berada di Bali hingga berada di Jakarta saat ini.

Selain itu, bek asal Brazil itu mengatakan kondisi kompetisi tahun ini berbeda dengan musim lalu karena dijalankan dengan sistem yang terpusat.

"Mengenai persiapan tim, kami sudah membentuk kondisi fisik dan mental sejak latihan di Bali hingga saat ini berada di Jakarta," kata Pacheco dalam konferensi pers virtual menjelang laga ini.

"Bagi saya situasi sepak bola saat ini berbeda dari musim lalu karena kami pemain harus menjalani kompetisi dengan sistem terpusat," sambung dia.

Selain soal persiapan tim, Pacheco juga mengatakan dia membidik arget pribadi bersama Bali United untuk meraih hasil sempurna dalam lima laga awal Liga 1 musim ini.

Meskipun begitu, Pacheco mengatakan saat ini dia dan rekan satu timnya akan fokus terlebih dahulu kepada Persib Bandung yang mereka hadapi esok Sabtu yang disebutnya salah satu tim bagus yang ada dalam kompetisi ini.

"Secara pribadi, saya ingin membantu tim meraih hasil poin sempurna dari 5 pertandingan yang akan dijalani Bali United pada sisa seri pertama ini. Terpenting sekarang, saya dan teman-teman fokus untuk menghadapi Persib Bandung, salah satu tim bagus saat ini," jelas Pacheco.

Laga Bali United melawan Persib Bandung ini akan menarik banyak perhatian karena kedua tim sejauh ini bisa meraih hasil maksimal dalam dua laga awal Liga 1 musim baru ini. (antara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved