Breaking News:

Sponsored Content

Penyerahan Santunan Kematian oleh DPP PPNI Bagi Perawat yang Gugur Dalam Penanganan Covid-19 di Bali

DPP PPNI Menyerahkan Santunan Kematian dan Penghargaan Untuk Perawat yang Gugur Dalam Penanganan Covid di Bali

DPP PPNI
Penyerahan Santunan Kematian oleh DPP PPNI Bagi Perawat yang Gugur Dalam Penanganan Covid-19 di Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bertempat di Jalan Satelit No. 29 A Denpasar, Bali, Minggu 19 September 2021, Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP.PPNI) menyerahkan santunan kematian dan penghargaan bagi perawat yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum, Sekjen dan Bendahara Umum DPP PPNI, Pengurus DPW PPNI Provinsi Bali, DPD PPNI Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, dan Karangasem serta diikuti oleh ahli waris dari perawat yang telah gugur.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPNI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma, SKp., M.Kes. menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh perawat di Provinsi Bali, karena sampai saat ini masih tetap semangat dan terus berjuang sekuat tenaga dalam menangani Covid-19, serta terjalinya sinergitas yang telah dilakukan oleh PPNI baik dari DPP.PPNI, DPW.PPNI, DPD PPNI, sampai tingkat komisariat dalam menangani Covid-19.

Sebanyak 6 perawat telah gugur sejak pandemi Covid-19 Maret 2020 sampai dengan September 2021 di Kota Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, dan Karangasem.

Baca juga: Pantai Sanur Ramai Pengunjung, Satgas Covid-19 Denpasar:Jangan Terlalu Euforia Agar Tak Ditutup Lagi

Semoga tidak ada lagi perawat Bali yang terkonfirmasi gugur akibat Covid-19.

Penyerahan Santunan Kematian oleh DPP PPNI Bagi Perawat yang Gugur Dalam Penanganan Covid-19 di Bali
Penyerahan Santunan Kematian oleh DPP PPNI Bagi Perawat yang Gugur Dalam Penanganan Covid-19 di Bali (DPP PPNI)

Ketua DPP.PPNI, Bapak Dr. Harif Fadilah, SKp.,M.Kep.,MH, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga serta rasa hormat kepada perawat yang telah gugur mendahului kita dalam menangani Covid-19.

Perlu diketahui, sejak dinyatakanya pandemi Covid-19, kita memprediksi akan terjadi hal-hal yang kurang enak bagi keluarga kita termasuk akan terjadi korban fisik jiwa maupun nyawa di dalam proses ini karena ekskalasi kasus dan belum pernah kita alami.

Sesuai hasil rapat pleno DPP PPNI memutuskan akan memberikan penghargaan kepada setiap anggota yang gugur di dalam menjalankan tugas kemanusiaan menanggani Covid 19.

Penghargaan ini baru pertama kali dikeluarkan oleh DPP PPNI, dan penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi di dalam organisasi perawat sebagai bentuk dari dedikasi, kesungguhan pengabdian almarhum melayani masyarakat, membantu Pemerintah, membantu Negara, membantu masyarakat Indonesia dalam menangani Covid-19.

Kita tahu perawat bekerja dalam situasi yang luar biasa complicated baik secara frekuensi (lebih sering), intensitas, waktu dan type pekerjaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved