Breaking News:

Music Zone

Hailsun Tuangkan Keluh Kesah dan Optimisme di Album "Set / Rise"

Unit rock eksperimental asal Gianyar, Hailsun telah melepas lima komposisi anyarnya yang terangkum dalam mini album atau Extended Play (EP).

Istimewa
Hailsun 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Unit rock eksperimental asal Gianyar, Hailsun telah melepas lima komposisi anyarnya yang terangkum dalam mini album atau Extended Play (EP).

Mini album bertajuk "Set / Rise" ini telah dirlis dipelbagai platform musik digital.

Di album perdananya ini, Hailsun mencoba menuangkan keluh kesah, namun ada rasa optimisme terselip di dalamnya.

Lima track yang mengisi album ini berjudul "Fight and Faith", "Lost", "Eyes Never Lie", "Anastacia dan "Independent Soul". 

Baca juga: Band Rock Karangasem Bali Nonekes Rilis Album For A Better Life, Bisa Didengarkan di YouTube Music

"Di album "Set / Rise" berisi keluh kesah kami mengenai keraguan, putus asa, kelelahan mental serta penggalan kata sederhana untuk mulai mengambil langkah dan bersinar," terang gitaris Hailsun, Manu, Sabtu, 25 September 2021.

Manu menuturkan, album ini terinspirasi dari rasa takut akan minimnya persiapan, rasa takut akan kegagalan, perasaan bahwa persiapan diri jauh dari cukup. 

"Muncul pikiran apakah persiapan saya sudah cukup baik? apakah saya akan gagal."

Baca juga: Semangat Meraih Predikat WBK, Kantor Imigrasi Sibolga Rilis Jingle

"Pikiran-pikiran itu yang sering kali menahan langkah karena rasa takut akan kegagalan, rasa takut akan kekecewaan terhadap diri sendiri, rasa takut bahwa diri sendiri belum pantas," ungkapnya. 

Hailsun sendiri resmi dideklarasikan medio April 2020. Awalnya, Adit (vokal, gitar), Manu (gitar) Deva (bass, synth, dan Cans (drums) hanya sebatas band studio yang dijadikan pelampiasan efek pandemi Covid-19. 

Baca juga: Rilis Hasil Survei CISA: Nama Ganjar dan AHY Bersaing di Pilpres 2024

Pandemi tak juga mereda, mereka pun akhirnya bersepakat dan berkomitmen serius mengibarkan nama Hailsun di skena musik Bali khususnya.

"Hailsun mencoba memberikan angin segar untuk skena musik khususnya di Bali melalui EP perdana " Set / Ride" kami ini," ujar Manu. (*)

Artikel lainnya di Music Zone

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved