Breaking News:

Berita Badung

Kunjungan Mulai Ramai, 8 QR Code Aplikasi PeduliLindungi Telah Dipasang di Pantai Kuta Bali

Selain wisatawan nusantara dan wisatawan lokal Bali, para pedagang pantai pun mulai kembali berjualan untuk mengais rezeki

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana pantai Kuta Selasa 28 September 2021 sore yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Kunjungan wisatawan di pantai Kuta mulai kembali ramai di tengah perpanjangan PPKM Level 3 untuk wilayah provinsi Bali hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

Ramainya kunjungan ke pantai Kuta terlihat dari pantauan tribunbali.com, Selasa 28 September 2021 sore.

Selain wisatawan nusantara dan wisatawan lokal Bali, para pedagang pantai pun mulai kembali berjualan untuk mengais rezeki.

Namun tampak sedikit berbeda saat sebelum memasuki pintu masuk pantai Kuta, dimana terdapat papan QR Code aplikasi PeduliLindungi untuk check in yang perlu di scan oleh pengunjung.

Baca juga: Made Koding Syok, Sapi Betinanya yang Hamil 6 Bulan dan Diikat Hilang di Badung

Dari total 28 pintu masuk pantai Kuta, hanya sebanyak 8 titik sudah dipasangi QR Code aplikasi PeduliLindungi, sedangkan selain 8 ini, pintu masuk lainnya akan ditutup secara semi permanen.

“Setiap pintu masuk akan ada satu orang yang mengawasi, kami juga sudah sosialisasikan kepada masyarakat terkait penutupan pintu masuk tersebut, sehingga tidak terjadi keresahan,” ujar Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista.

Delapan orang petugas Satgas pantai Kuta ini akan kami maksimalkan untuk ditempatkan di pintu-pintu masuk yang ada QR Code aplikasi PeduliLindungi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk kapasitas pengunjung yang dapat masuk ke Pantai Kuta, maksimal sebanyak 8.000 orang dengan per gate QR Code maksimal 1.000 orang.(*)

Artikel lainnya di Berita Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved