Breaking News:

Sponsored Content

Kampanye Sampah Plastik, Puri se-Bali Gandeng Pemkab Karangasem

paiketan Puri-Puri seluruh Bali mengadakan kegiatan Kampanye Anti Sampah Plastik yang bertujuan untuk mengedukasi

Tribun Bali/Saiful Rohim
Kampanye Sampah Plastik, Puri se-Bali Gandeng Pemkab Karangasem 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Dalam rangka pengentasan sampah plastik khususnya di Pulau Bali, paiketan Puri-Puri seluruh Bali mengadakan kegiatan Kampanye Anti Sampah Plastik yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya hidup bersih tanpa sampah plastik.

Acara Kampanye sampah plastik yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah tersebut pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Karangasem, Selasa 28 September 2021.

Kampanye sampah plastik juga dimeriahkan dengan lomba lari maraton 10 kilometer diikuti kurang lebih 30 orang peserta.

Dilepas juga secara langsung oleh Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, bertempat di Puri Agung Kanginan Karangasem.

Baca juga: Sampah Plastik di Indonesia Tidak Terkelola dengan Baik, Gede Robi: Harus Terus Berinovasi

Rute yang harus ditempuh para peserta start dari depan Puri menuju Kecamatan Abang dan terdapat tempat refresman berlokasi di objek wisata Tirta Gangga.

Keterlibatan masyarakat dengan acara kampanye sampah plastik tersebut dilihat dari antusias masyarakat yang mengumpulkan berbagai sampah plastik yang dibawa langsung ke stand panitia untuk didaur kembali oleh panitia setempat.

Manggala Puri Agung Karangasem, Anak Agung Bagus Parta Wijaya didampingi Koordinator Pawongan Puri Agung Karangasem, Anak Agung Made Kosalia, mengatakan, untuk menghargai antusias masyarakat yang ikut serta dalam berpartisipasi dalam acara sampah plastik, pihak panitia akan memberikan reward kepada setiap masyarakat yang berpartisipasi.

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem, Artha Dipa mengatakan, upaya ini adalah bagian dari pembersihan sampah di daerah.

Menurutnya, masyarakat menginginkan aksi nyata, di mana kegiatan ini harus bisa memberikan rasa bersih pada masyarakat.

Kegiatan pembersihan sampah plastik ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, untuk itu pemerintah sangat mendukung gerakan ini. Karena gerakan ini mengedukasi masyarakat.

“Komitmen-komitmen seperti ini, mari kita jaga, dalam mewujudkan Karangasem yang bersih dan sehat, bebas sampah plastik,” imbuhnya.(*).

Baca juga: Program Barter Sampah Plastik dengan Beras di Gianyar, Warga Antusias Menanti Sebelum Acara Mulai

Kumpulan Artikel Karangasem

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved