Breaking News:

Sponsored Content

DPRD Buleleng Sepakati Perubahan APBD 2021

Ranperda Kabupaten Buleleng tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 telah disepakati

Tribun Bali/Ratu Ayu
DPRD Buleleng Sepakati Perubahan APBD 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Buleleng tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 telah disepakati oleh DPRD Buleleng dan Pemkab Buleleng.

Dengan adanya kesepakatan ini, maka Ranperda Perubahan APBD 2021 secara resmi disahkan menjadi Perda.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna serta Wakil Ketua I, II, dan III DPRD Buleleng, di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Buleleng, Bali, Kamis 30 September 2021.

Ketut Ngurah Arya sebagai juru bicara Badan Anggaran DPRD Buleleng dalam laporannya menyampaikan, dengan memperhatikan hasil-hasil rapat pembahasan pada pembicaraan Tingkat Pertama, maka Badan Anggaran DPRD Buleleng berkesimpulan bahwa telah terbangun kesamaan pandangan antara Fraksi-fraksi, Badan Anggaran maupun Komisi-komisi DPRD dengan Pemerintah Daerah.

Baca juga: Gaji Pegawai Dipotong, DPRD Buleleng Ingatkan TAPD Hati-hati dan Realistis Buat Rancangan APBD

Untuk itu, Badan Anggaran merekomendasikan Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 dapat ditindaklanjuti untuk ditetapkan menjadi Perda.

Sementara, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra mengatakan, atas nama jajaran Pemkab Buleleng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Buleleng.

Atas komitmen bersama dalam proses pembangunan daerah, diantaranya dengan disetujuinya Ranperda Kabupaten Buleleng tentang Perubahan APBD TA 2021, sebelum berakhirnya batas akhir waktu yang telah ditentukan dalam peraturan yang berlaku.

“Saran, imbauan dan pendapat yang disampaikan melalui pendapat akhir fraksi, akan kami jadikan catatan yang berharga. Sehingga dapat meningkatkan dan mendorong SKPD dalam merealisasikan kegiatan dan anggaran. Diharapkan kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pembangunan daerah dapat terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Setelah penandatanganan kesepakatan bersama antara Eksekutif dengan Legislatif terhadap Perubahan APBD TA-2021, selanjutnya pihaknya akan meminta persetujuan dari Gubernur Bali, Wayan Koster, sehingga perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 dapat segera dilaksanakan.(*).

Baca juga: Datangi Kantor DPRD Buleleng, Warga Minta Pemkab Bangun SD di Desa Giri Emas

Kumpulan Artikel Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved