Breaking News:

PON XX Papua

Tim Basket Putra Bali Permalukan Bangka Belitung di PON XX Papua 2021

Tim Bola Basket Bali berhasil meraih kemenangan ketika bertemu dengan Bangka Belitung (Babel) di Mimika Sport Complex (MSC) Jumat (30 September 2021).

Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Tim Bola Basket Bali melawan Bangka Belitung (Babel) di Mimika Sport Complex (MSC). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com - Ridwan Abubakar

TRIBUN-BALI.COM, TIMIKA - Tim Bola Basket Bali berhasil meraih kemenangan ketika bertemu dengan Bangka Belitung (Babel) di Mimika Sport Complex (MSC) Jumat (30 September 2021).

Pada quarter pertama pertandingan berjalan berimbang, Bali yang menggunakan kostum putih langsung menekan Babel yang menggunakan kostum biru-biru.

Defense Babel yang bermain kompak, cukup menyulitkan offense tim Bali.

Namun hal tersebut tak bertahan lama, Bali yang pada laga awal menang melawan tuan rumah Papua menjauh melalui tembakan tiga angka dan skema serangan balik cepat (fast break) yang tak dapat dibendung oleh defense Babel.

PON XX Papua 2021: Judo Bali Perkasa, Tambah Tiga Emas dari Perorangan, Beregu Berpeluang Emas

Babel sebenarnya bukan tanpa perlawanan, beberapa kali pemainnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan tembakan tiga angka, namun belum dapat menghasilkan poin.

Selain itu defense kokoh Bali juga menjadi salah satu alasan Babel sulit untuk mencetak angka.

Quarter pertama pun berakhir dengan skor 21-7 Bali unggul.

Pada quarter kedua pertandingan offense Babel bermain lebih baik, sehingga beberapa kali dapat mencetak angka baik melalui jump shoot dan tembakan tiga angka.

Namun hal tersebut tidak diikuti oleh defese-nya yang masih sering melakukan defensive foul, sehingga memberikan banyak kesempatan free throw untuk Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved