Breaking News:

Berita Badung

Siswa Sampai Bingung Cari Ruang Kelas, Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di Badung

Kemarin Pemkab Badung melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara serentak.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat melakukan pemantauan PTM di SMP 1 Kuta Utara Kabupaten Badung, Jumat 1 Oktober 2021 - Siswa Sampai Bingung Cari Ruang Kelas, Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di Badung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kemarin Pemkab Badung melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara serentak.

Namun di hari pertama ini, sejumlah siswa kebingungan mencari ruang kelas. Mereka sama sekali belum mengenal sekolahnya.

"Iya memang ada beberapa siswa yang kebingungan mencari kelasnya. Namun sudah kami berikan pendampingan dan arahan," ujar Kepala Sekolah SDN 3 Sempidi, Ida Ayu Mas Indramurti, Jumat 1 Oktober 2021.

Siswa yang bingung mencari kelas sebagian besar terjadi pada siswa kelas 1 dan kelas 2.

Baca juga: Bupati Badung Tinjau PTM Terbatas di Sejumlah Sekolah, Sudah Siapkan Sistem Mitigasi

Pasalnya selama ini mereka belum sama sekali mengenal sekolah, kelasnya dan yang lainnya.

"Sebagian besar orangtua setuju anaknya belajar disekolah. Namun ada tiga orangtua yang tidak menyekolahkan anaknya secara tatap muka karena anaknya tidak bisa memakai masker lama. Termasuk juga karena ada yang sakit. Jadi untuk itu guru kami selalu memberikan pendampingan ke rumahnya," tungkasnya.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta meninjau pelaksanaan PTM hari pertama di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara.

Ia tidak mau ada klaster di tingkat sekolah.

"Kami yakin dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan baik maka PTM terbatas akan berjalan baik juga," ujar dia.

"Terkadang saat pelaksanaan pembelajaran daring, beberapa orangtua siswa ingin pembelajaran tatap muka, ada yang bilang orangtua kok jadi guru. Jadi sekarang sudah tatap muka jangan dulu mikirin seragam, karena mungkin ada yang belum punya, dan mungkin ada yang sudah tidak muat. Jadi belajar dulu," ungkap Giri Prasta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved