Breaking News:

Piala Sudirman

Dominasi China Berlanjut di Piala Sudirman Setelah Taklukkan Jepang 3-1

China sukses mempertahankan gelar kejuaraan beregu paling bergengsi itu setelah terakhir kali mereka menjuarainya pada 2019 lalu di Nanning, China.

Editor: DionDBPutra
AFP/MARKKU ULANDER/ LEHTIKUVA
Tim China merayakan sukses mereka menjuarai Piala Sudirman setelah mengalahkan Jepang di final di Vantaa, Finlandia pada Minggu 3 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, VANTAA - Dominasi Tim China di arena kejuaraan bulu tangkis beregu campuran memperebutkan Piala Sudirman berlanjut.

China keluar sebagai juara Piala Sudirman 2021 setelah menundukkan Jepang 3-1 dalam laga final yang berlangsung di Lapangan 1 Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Minggu malam 3 Oktober 2021.

China sukses mempertahankan gelar kejuaraan beregu paling bergengsi itu setelah terakhir kali mereka menjuarainya pada 2019 lalu di Nanning, China.

Baca juga: Kalahkan Malaysia 3-1, Jepang Tantang China di Final Piala Sudirman

Baca juga: Langkah Tim Bulutangkis Indonesia Terhenti di Perempat Final Piala Sudirman, Kalah 2-3 dari Malaysia

Tim China merayakan kemenangan Chen Qing Chen (depan kiri) dan Jia Yi Fan  atas Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo dari Jepang pada final ganda putri Kejuaraan Dunia Campuran Beregu Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa , Finlandia, Minggu 3 Oktober 2021.
Tim China merayakan kemenangan Chen Qing Chen (depan kiri) dan Jia Yi Fan atas Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo dari Jepang pada final ganda putri Kejuaraan Dunia Campuran Beregu Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa , Finlandia, Minggu 3 Oktober 2021. (AFP/MARKKU ULANDER/ LEHTIKUVA)

Ganda putra He Ji Ting/Zhou Hao Dong membuka kemenangan China 1-0 seusai menumbangkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat drama rubber game 21-17, 14-21, 21-16.

Namun pada partai selanjutnya, Jepang membalas kekalahan mereka lewat tunggal putri Akane Yamaguchi yang memetik kemenangan straight game 21-19, 21-16 atas Chen Yu Fei. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Pada pertarungan selanjutnya, China berbalik unggul 2-1 setelah tunggal putra Shi Yu Qi menumbangkan Kento Momota dalam tiga gim dengan skor 21-13, 8-21, 21-12.

Padahal jika dilihat dari segi peringkat, Momota lebih diunggulkan ketimbang Shi Yu Qi.

Saat ini Momota merupakan tunggal putra rangking satu dunia, sedangkan Shi Yu Qi berada di peringkat ke-10.

Selain itu, Momota sejauh ini juga memegang rekor kemenangan 4-2 atas Shi Yu Qi dari enam pertemuan mereka sebelumnya.

Kento Momota dari Jepang bertanding melawan Tien Chen Chou asal  China Taipei pada babak perempat final Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia 1 Oktober  2021. Jepang lolos ke final menantang juara bertahan China.
Kento Momota dari Jepang bertanding melawan Tien Chen Chou asal China Taipei pada babak perempat final Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia 1 Oktober 2021. Jepang lolos ke final menantang juara bertahan China. (AFP/ANTTI ALMO-KOLVISTO/ LEHTIKUVA)

Kedua pemain itu terakhir kali berjumpa di ajang Piala Sudirman 2019, dan Shi Yu Qi keluar sebagai pemenang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved