Breaking News:

Berita Jembrana

Kemendes RI Siapkan Pendampingan terhadap Dampak Pembangunan Infrastruktur di Jembrana

PT Narapati ditunjuk sebagai tim pendamping oleh Kemendes guna memberikan pendampingan /pelatihan  bagi desa- desa terdampak pengembangan 

ist/humas
Rapat di Rumjab Bupati Tamba dengan Kemendes 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima kunjungan dari utusan Kementerian Desa RI yang diwakili PT Narapati Indonesia, Rabu (6/10/2021) di RJ Bupati Jembrana.

PT Narapati ditunjuk sebagai tim pendamping oleh Kemendes guna memberikan pendampingan /pelatihan  bagi desa- desa terdampak pengembangan  infrastruktur rencana pembangunan tol Denpasar-Gilimanuk.

Dalam pertemuan itu, pihak PT. Narapati, Sri mengaku, kalau kedatangannya ke Jembrana dalam rangka bersilaturahi dengan bupati I Nengah Tamba  dengan rencana pembangunan  infrastruktur Indonesia.

Sesuai dengan rencana  kabupaten Jembrana merupakan salah satu daerah yang terkena dampak dari pembangunan Infrastruktur Indonesia berupa pembangunan jalan tol.

Baca juga: Begini Penjelasan Dinas LH Jembrana Soal Sanitary Landfill yang Bermasalah dan Dikeluhkan Warga

"Dampak dari pembangunan ini tentu akan berimbas kepada masyarakat yang ada di Jembrana. Itulah yang akan kita siapkan pendampingan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi dari dampak pembangunan itu, kata Sri, akan dilakukan upaya pendampingan dan pelatihan di tingkat desa.

 ”Kami ditunjuk oleh kementerian desa yang ada di Jakarta untuk melakukan pendampingan dan pelatihan di desa-desa yang wilayahnya terdampak dari pembangunan infrastruktur Indonesia ( PII) itu sendiri,"ungkapnya.

Terkait dengan pendampingan dan pelatihan yang akan dilaksanakan, pihaknya mengaku akan memprioritaskan untuk pembangunan SDM aparatur dan Bum-Des.

”Kita akan klasifikasi dulu pelatihan dan pendampingan itu. Kalau pelatihan untuk aparatur desa kita akan fokuskan terkait kebijakan desa .

Sementara  untuk Bum-desa akan kita berikan pelatihan khususnya yang berkaitan dengan teknologi informasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved