Breaking News:

PON XX Papua

Update PON Papua, Tujuh Atlet yang Terpapar Covid-19 Isolasi di RSUD Mimika

Petugas kesehatan sudah melakukan tracing atau penelusuran kontak erat para atlet yang terpapar Covid-19 itu dan semuanya dinyatakan negatif.

Editor: DionDBPutra
ANTARA/Evarianus Supar
Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu. Dia mengatakan para atlet terdeteksi positif Covid-19 saat pemeriksaan PCR untuk kembali ke daerah asal masing-masing. 

TRIBUN-BALI.COM, TIMIKA - Sebanyak tujuh atlet dari empat kontingen kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Mimika Papua setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu kepada Antara di Timika, Rabu 6 Oktober 2021, mengatakan tujuh atlet yang menjalani perawatan isolasi itu berasal dari kontingen DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sampai pagi ini ada tujuh orang yang kami rawat di ruang isolasi RSUD Mimika. Satu orang atlet basket dari DKI Jakarta dengan gejala ringan, lima orang atlet judo yaitu tiga orang dari DKI Jakarta dan dua orang dari Kaltim. Mereka semua tanpa gejala. Lalu satu orang atlet futsal kontingan NTB tanpa gejala," jelas Antonius.

Baca juga: Ini Saran Pelatih Pada Maria Londa Setelah PON XX Papua 2021, Pageh: Jangan Terlena

Baca juga: Kontingen Bali Kumpulkan 12 Emas di PON XX Papua 2021, Taekwondo Cetak Sejarah Rebut Emas

Secara keseluruhan, katanya, kondisi para atlet yang menjalani isolasi itu cukup baik.

Petugas kesehatan sudah melakukan tracing atau penelusuran kontak erat para atlet yang terpapar Covid-19 itu dan semuanya dinyatakan negatif.

Menurut Antonius, para atlet yang dinyatakan positif Covid-19 itu rata-rata terdeteksi saat pemeriksaan PCR untuk kepentingan penerbangan kembali ke daerah asalnya masing-masing.

Kabupaten Mimika menjadi salah satu kota penyelenggara PON XX Papua bersama Kota dan Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke.

Dengan semakin menurunnya kasus baru Covid-19 di Mimika maka sejak 5 Oktober 2021 status PPKM di wilayah itu secara resmi diturunkan dari level 3 menjadi level 2.

Pertandingan PON Papua tetap berjalan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pelaksanaan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tetap berjalan sesuai dengan jadwal meski ada beberapa atlet dan ofisial dari beberapa provinsi positif Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved