Donnarumma Jadi Sasaran Ejekan Ultras AC Milan, Mancini Berang dan Tegaskan Italia Adalah Segalanya

Kekhawatiran bekas kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di San Siro pada akhirnya menjadi kenyataan, setelah Gli Azzurri atau Timnas Italia menyerah

Editor: Ady Sucipto
ISABELLA BONOTTO VIA KOMPAS.COM
Bekas Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. 

TRIBUN-BALI.COM – Kekhawatiran bekas kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di San Siro pada akhirnya menjadi kenyataan, setelah Gli Azzurri atau Timnas Italia menyerah 1-2 dari Spanyol di semifinal UEFA Nations League, Kamis 7 Oktober 2021 dinihari tadi.

Gianluigi Donnarumma menjadi sasaran ejekan dan tiupan peluit saat pemanasan Gli Azzurri sebelum laga Italia melawan Spanyol dilangsungkan.

Kiper berpostur jangkung tersebut diketahui angkat kaki dari klub yang telah membesarkannya AC Milan pada musim panas lalu dan memilih bergabung ke PSG.

Gianluigi Donnarumma menolak untuk bertahan dan memperpanjang kontraknya di AC Milan yang akhirnya memantik ketidakpuasan fans Rossoneri.

Baca juga: 8 Fakta Tersingkirnya Italia dari Spanyol di San Siro, Ferran Torres cs ke Final UEFA Nations League

PSG resmi datangkan Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer dari AC Milan, Kamis 15 Juli 2021.
PSG resmi datangkan Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer dari AC Milan, Kamis 15 Juli 2021. (istimewa/website PSG via Tribunnews.com)

Keputusan Gianluigi Donnarumma itu pun membuat berang para pendukung AC Milan, namun Donnarumma telah meminta dalam sesi wawancara sebelum pertandingan agar ejekan itu tidak terlontarkan selama pertandingan di San Siro.

Saat Donnarumma keluar ke lapangan untuk melakukan pemanasan dengan penjaga gawang Italia lainnya, ada ejekan dan tiupan peluit yang terdengar dari penonton, dalam laporan Football Italia.

Namun, ketika anggota skuat Gli Azzurri lainnya muncul ke lapangan untuk melakukan pemanasan, semuanya bersorak.

Selain sorakan dari penggemar, di luar stadion juga ada penggemar yang membawa spanduk dengan foto Donnarumma dicoret 'terlarang', mengartikan dia 'tidak diterima di sini'.

Ejekan dan hinaan lantang juga terdengar di sekitar stadion setiap kali dia menyentuh bola, termasuk saat melakukan back-pass dan selama serangan Spanyol.

 Robert Mancini, pelatih Italia tidak menerima sikap penggemar seperti ini. Ia tetap membela pemain yang kerap disapa Gigio ini karena sudah melakukan yang terbaik dalam pertandingan.

"Itu pasti tidak menyenangkan untuk dia (Gigio), sama seperti itu tidak menyenangkan kita. Gigio melakukannya dengan baik," ungkap Mancini.

"Jelas itu mengecewakan, karena ini adalah pertandingan Italia, itu bukan pertandingan klub. Mereka bisa saja mengesampingkannya untuk satu pertandingan, karena Italia seharusnya berada di atas segalanya," pungkasnya.

Baca juga: Gli Azzurri Italia Dipermalukan Spanyol 1-2 di San Siro, Bonucci Jadi Petaka, Ferran Torres Ciamik

Maaf dari Donnarruma dan Ejekan sebelum laga

Ini adalah kali pertama Donnarumma pulang ke rumah sejak dirinya memutuskan bergabung dengan PSG musim panas lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved