Breaking News:

Berita Badung

KTT G20 di Bali, Presiden Jokowi: Kita Ingin Tunjukkan Leadership Indonesia dalam Presidensi G20

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke provinsi Bali pada Jumat 8 Oktober 2021. 

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Zaenal Nur Arifin
Presiden Jokowi saat berbincang dengan Menlu dan Gubernur Bali sebelum memasuki loby The Apurva Kempinski Bali 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke provinsi Bali pada Jumat 8 Oktober 2021. 

Setelah melakukan pertemuan dengan Forkompinda Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi tiba di The Apurva Kempinski Bali sekira pukul 14.52 WITA.

Tiba disana Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno dan Gubernur Bali Wayan Koster menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Kedatangan orang nomor satu Indonesia di hotel ini pun mendapat perhatian sejumlah tamu hotel yang baru cek out.

Momen hadirnya Presiden Jokowi ditengah-tengah masyarakat khususnya meninjau The Apurva Kempinski Bali pun tak ingin dilewatkan oleh mereka.

Dimana mereka merekam video dan memotret saat Presiden Jokowi berbincang dengan Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Gubernur Bali dan Bupati Badung.

“Disini saya untuk meninjau dan memastikan kesiapan beberapa venue yang kita siapkan di Provinsi Bali, yang kita rencanakan menjadi tempat pelaksanaan KTT G20 pada tahun 2022,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menambahkan sebagai tuan rumah kita ingin melayani dengan baik, ingin menampilkan yang terbaik dan ia yakin Bali memiliki reputasi, memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan event-event internasional.

Dan kita juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19 baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi.

“Kemudian kita juga ingin menampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah kita capai. Dan juga showcase untuk kekayaan budaya bangsa yang majemuk, yang sangat beragam dan sekaligus kita juga ingin menunjukkan leadership Indonesia dalam Presidensi G20 nantinya,”  imbuh Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap,  baik pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat Bali untuk terus bersama-sama mengendalikan Covid-19 ini.

"Dan saya pagi tadi sudah mendapatkan laporan bahwa 98 persen masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis pertama, dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua. Ini (vaksinasi, red) adalah modal kita dalam mempersiapkan G20 kedepan,” demikian kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya sempat ada agenda Presiden Jokowi meninjau dan melihat kesiapan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang juga akan menjadi venue KTT G20, tetapi agenda tersebut batal.

Baca juga: Presiden Jokowi Inginkan Model Rehabilitasi Mangrove di Bali Direplikasi di Provinsi Lain

Baca juga: Penerbangan Internasional Segera Dibuka, Presiden Jokowi Harapkan Perekonomian Bali Segera Pulih

Baca juga: Daftar Biaya Administrasi Tabungan di 4 Bank Himbara, Dari BNI, BRI, Mandiri Hingga BTN

Karena seusai meninjau dan melihat kesiapan di The Apurva Kempinski Bali, Presiden langsung menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk bertolak kembali ke Jakarta.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved