Breaking News:

Travel

Taman Kota Sewaka Dharma Lumintang Tetap Dikunjungi Meskipun Tutup Karena PPKM Jawa Bali

Taman Kota Sewaka Dharma Lumintang tetap dikunjungi meskipun ditutup sementara waktu akibat PPKM Jawa Bali

Tribun Bali/I Putu Juniadhy Ekaputra
Situasi Taman Kota Lumintang, Denpasar saat PPKM Jawa Bali pada Selasa, 5 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kondisi Taman Kota Sewaka Dharma yang berada di Lumintang, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar Bali tampak sepi pengunjung.

Berdasarkan SE. Gubernur Bali No.09 Tahun 2021 dan SE. Walikota Denpasar Nomor: 180/389/HK/2021 Tentang PPKM Jawa Bali, Taman Kota Sewaka Dharma  ditutup sementara waktu.

Selain karena hal tersebut, saat Tribun Bali berkunjung pada Selasa, 5 Oktober 2021 hujan deras menyelimuti kawasan tersebut yang membuat beberapa aktivitas perawatan taman terhenti.

Meskipun tengah ditutup terkait PPKM darurat, kondisi fasilitas yang terdapat di Taman Kota Sewaka Dharma masih dalam kondisi baik.

Baca juga: MURAH MERIAH, Wisata Edukasi hingga Kuliner di Tukad Bindu Denpasar

Taman Kota Sewaka Dharama memiliki tempat parkir yang luas. Selain itu, tidak ada sampah berserakan di sekitaran daerah hijau, tanaman nampak terawat dengan baik, pepohonan tampak rindang dan tak ada satupun tanaman yang layu. Suasana yang sejuk ini membuat para pengunjung nyaman untuk berolahraga.

Terkait dengan Protokol Kesehatan, Taman Kota Sewaka Dharma Lumintang telah menyediakan tempat-tempat cuci tangan  di beberapa titik.

Selain itu, fasilitas penunjang seperti alat olahraga pun masih terawat dengan baik, tidak ada karat-karat dan cat yang terkelupas. Begitu juga dengan kondisi taman bermain anak-anak yang masih lengkap dan dalam kondisi baik.

Meskipun beberapa pos-pos tempat sampah yang tidak sesuai dengan tempatnya dan cenderung terbalik. Pada area ‘Youth Park’, Tribun-Bali tidak menemukan adanya sampah-sampah yang berserakan di tanah. Dan foto-foto yang berada di dinding tampak terawat.

Selain fasilitas umum dan penunjangnya yang terjaga, kami juga melihat terdapat beberapa aktivitas kecil dari pengunjung. Meskipun hujan mengguyur, Ibu-ibu nampak tetap menjalankan aktivitas kesehatan mereka dengan beryoga di bawah atap dekat area tersebut.

Sedangkan, kondisi tempat berjualan yang berada di dekat pura terta rapi dan bersih meskipun beberapa dari warung-warung terlihat tutup. Selain itu, anak-anak kecil nampak asik bermain sepak bola di lapangan tanpa mempedulikan hujan yang deras.

Baca juga: 11 Tempat Wisata di Bali yang Sudah Buka Kembali Meski PPKM Diperpanjang, Saatnya Liburan

Baca juga: Taman Dedari Ubud Viral Pasca Video Wonderland Indonesia Trending Satu di YouTube, Begini Suasananya

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved