Breaking News:

Info Populer

Mulai 1 November, YouTuber Diwajibkan Untuk Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah

Platform media sosial telah menyediakan fitur verifikasi dua langkah atau Two-Factor Authentication (2FA) untuk meningkatkan keamanan akun pengguna da

Editor: Karsiani Putri
businessinsider.com via Kompas.com
ILUSTRASI- Mulai 1 November mendatang, kreator yang tergabung dalam YouTube Partner Program (YPP) wajib mengaktifkan verifikasi dua langkah ini. 

TRIBUN-BALI.COM- Platform media sosial telah menyediakan fitur verifikasi dua langkah atau Two-Factor Authentication (2FA) untuk meningkatkan keamanan akun pengguna dari ancaman pembobolan.

Namun, biasanya fitur ini bersifat opsional dan harus diaktifkan secara manual.

Hal itu kemudian membuat pengguna kemungkinan belum tahu keberadaan fitur 2FA itu atau malas mengaktifkannya.

Google memiliki kebijakan terkait pengamanan dua langkah untuk para kreator di YouTube.

Mulai 1 November mendatang, kreator yang tergabung dalam YouTube Partner Program (YPP) wajib mengaktifkan verifikasi dua langkah ini.

Jika kreator tidak mengaktifkan fitur keamanan ini, YouTuber tersebut terancam tidak dapat mengakses YouTube Studio, tempat di mana kreator biasa mengelola kanal YouTube miliknya.

Sebagai informasi, melalui YouTube Studio inilah kreator dapat melihat ringkasan jumlah subscriber, analisis, dan insight untuk performa video terbaru.

Lalu juga bisa mengupload video, mengedit judul, memoderasi komentar, melihat klaim hak cipta, hingga masalah umum YouTube lainnya.

Kabar kebijakan baru ini sudah diumumkan melalui akun Twitter dengan handle @TeamYouTube, baru-baru ini.

"Pembaruan Keamanan Penting untuk Kreator YPP: Mulai 1 November, Anda *wajib* mengaktifkan verifikasi 2 langkah untuk mengakses Studio," tulis akun @TeamYouTube.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved