Breaking News:

Berita Bali

Penerbangan Internasional Dibuka, Gubernur Bali Ungkap pada November Sudah Ada 20 Ribu Pesanan Kamar

"Dari laporan yang saya terima kemarin, dari 19 negara itu (wisman yang diizinkan masuk Bali) memang sudah ada yang pesan hotel

Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di hari pertama pembukaan kembali melayani penerbangan internasional, Kamis 14 Oktober 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Meskipun dihari pertama Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional, tidak ada pesawat yang datang maupun berangkat dari Bali ke Luar Negeri, Gubernur Bali Wayan Koster mengungkapkan sudah ada hampir 20 ribu wisatawan mancanegara memesan kamar hotel di pulau dewata.

"Dari laporan yang saya terima kemarin, dari 19 negara itu (wisman yang diizinkan masuk Bali) memang sudah ada yang pesan hotel.

Ada beberapa negara itu sampai 3 ribu (pesan kamar), ada yang 2 ribu, ada yang 1.500.

Dari Eropa itu cukup banyak saya lihat," ujar Wayan Koster dalam konferensi persnya, Kamis (14 Oktober 2021) di terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga: Koster Sebut Presiden Jokowi Tekankan agar Pembukaan Wisman Tak Menimbulkan Klaster Baru

"Kalau ditotal itu bulan November itu yang pesan itu 20 ribuan yang sudah pesan per hari kemarin ini.

Datanya sudah masuk, ini kan masih berjalan karena sudah ada kepastian dengan regulasinya yaitu Peraturan Menteri Hukum dan HAM, Satgas Covid-19 juga.

Saya kira masyarakat di luar negeri itu akan memiliki kepastian arah untuk mengikuti ketentuan didalam berwisata ke Bali," sambungnya.

Menurut Wayan Koster dalam beberapa hari kedepan itu akan terjadi pemesanan dari wisatawan berbagai negara, kemudian bagaimana di dua minggu sisa bulan Oktober? Belum mendapat laporan lebih lanjut.

"Yang bulan ini belum karena kan regulasi nya baru keluar, karena butuh waktu negara nya butuh waktu. Wisatawannya juga butuh waktu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved