Breaking News:

Berita Denpasar

Dinas Perindustrian & Perdagangan Denpasar Menggelar Sosialisasi, 25 IKM dan UKM Dapat Akses Ekspor

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar sosialisasi promosi dagang bagi pelaku Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah

Humas Pemkot Denpasar
Sosialisasi promosi dagang pelaku IKM/UKM yang memiliki produk ekspor oleh Disperindag Denpasar, Kota Denpasar, Bali, Kamis 14 Oktober 2021 - Dinas Perindustrian & Perdagangan Denpasar Menggelar Sosialisasi, 25 IKM dan UKM Dapat Akses Ekspor 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar sosialisasi promosi dagang bagi pelaku Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah (IKM/UKM) yang memiliki produk ekspor.

Ini sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 pelaku IKM dan UKM untuk memfasilitasi IKM dan UKM Kota Denpasar untuk mendapatkan peluang pasar ekspor.

“Kami berikan pemahaman kepada IKM dan UKM tentang tata cara melaksanakan ekspor,” kata Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca juga: Diikuti 25 Pelaku IKM/UKM, Disperindag Denpasar Gelar Sosialisasi Promosi Dagang Produk Ekspor

Selain itu, mereka diberikan akses pasar luar negeri kepada IKM dan UKM Kota Denpasar, serta kesempatan kepada IKM dan UKM untuk mempromosikan produk-produknya kepada pembeli dari luar negeri.

Kata dia, Indonesia membutuhkan dunia usaha termasuk IKM lokal untuk segera bangkit.

IKM memiliki peran besar dalam perputaran ekonomi di suatu daerah.

Maka diperlukan dukungan dari pemerintah khususnya Pemkot Denpasar untuk mendorong pelaku usaha agar tetap aktif dan kreatif.

Ia mengaku telah mengupayakan kegiatan untuk membantu IKM dan UKM Kota Denpasar yang diberi nama Fasilitasi Peluang Pasar Ekspor.

“Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Kegiatan ini berbentuk sosialisasi, monitoring, dan evaluasi, pendampingan untuk dapat memberikan akses pasar luar negeri dalam rangka meningkatkan jumlah ekspor dan eksportir baru Kota Denpasar,” sambungnya.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam kegiatan ini. Pertama Kepala Bidang Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II Kantor Pelayanan Bea dan Cukai TMP A Denpasar.

Selain itu ada Wakil Ketua Umum Bidang Investasi, dan Perdagangan dan Hubungan Internasional Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Denpasar.

Kegiatan ini berlangsung hingga 15 Oktober 2021. (*).

Baca juga: Pengurusan Izin Usaha Untuk di Badung Gunakan Sistem OSS, Tercatat 11.223 UKM Miliki Izin

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved