Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2021

Live TVRI Semifinal Thomas Cup 2021 Denmark vs Indonesia, Ini Kata Axelsen Jelang Lawan Ginting Cs

Denmark memastikan diri akan menantang Indonesia di semifinal Thomas Cup 2021 usai menyingkirkan India, Jumat 15 Oktober 2021 malam.

Editor: Ady Sucipto
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM – Denmark memastikan diri akan menantang Indonesia di semifinal Thomas Cup 2021 usai menyingkirkan India, Jumat 15 Oktober 2021 malam.

Viktor Axelsen cs mengalahkan India dengan skor akhir 3-1 sekaligus menyegel tiket semifinal Thomas Cup 2021 dan mengantarkan Denmark vs Indonesia.

Kemenangan Denmark didapat lewat dua tunggal terbaiknya Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, dan ganda putra Frederik Sogaard/Mathian Christiansen.

Atas hasil ini, di semifinal Thomas Cup 2021 akan mempertemukan Denmark vs Indonesia. Pada pertandingan sebelumnya Anthony Ginting cs berhasil mengalahkan Malaysia 3-0.

Baca juga: Prediksi Semifinal Piala Thomas 2021 Denmark vs Indonesia, Tuan Rumah Turunkan 3 Tunggal Terbaiknya

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2021: Indonesia Hajar Malaysia 3-0, Anthony Ginting Cs ke Semifinal Thomas Cup

Kemenangan tersebut juga sangat berarti bagi Ginting dan Marcus/Kevin karena berhasil membalas kekalahan atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bagi Denmark, ini adalah kali ke-22 mereka tampil di semifinal Piala Thomas.

Catatan yang paling bersejarah adalah pada tahun 2016, ketika mereka mampu melangkah ke final dan menjadi juara untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Indonesia.

Pertandingan Indonesia dengan Denmark kerap menyajikan laga seru dan menarik.

Tidak hanya dari sektor tunggal putra yang sama-sama punya kekuatan ganda, melainkan juga di sektor ganda putra.

Dalam postingan Twitter Viktor Axelsen mengaku sudah tidak sabar menunggu hari esok untuk melawan Indonesia ketika mengomentari cuitan BadmintonTalk.

Baca juga: Thomas Cup: Indonesia Pecundangi Malaysia Tiga Game Langsung dan Lolos ke Semifinal

Baca juga: Thomas Cup 2021: Macus/Kevin Bawa Indonesia Unggul Sementara atas Malaysia 2 - 0

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved