Breaking News:

Berita Politik

Hadapi Pemilu 2024, DPD PKS Tabanan Mulai Buka Penjaringan Bacaleg

Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah membuka secara resmi penjaringan Bakal Calon Anggota Dewan (Baceleg) untuk menghadapi Pemilu 2024

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tabanan di Hotel Harris Denpasar Bali pada Minggu 17 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pemilu Serentak 2024 masih jauh di depan mata, tetapi berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh partai politik peserta pemilu.

Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah membuka secara resmi penjaringan Bakal Calon Anggota Dewan (Bacaleg) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali H Hilmun Nabi’ saat menghadiri agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tabanan di Hotel Harris Denpasar Bali pada Minggu 17 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Hilmun Nabi’ meminta kepada struktur DPD PKS Tabanan mewujudkan keterwakilan untuk anggota DPRD Kabupaten Tabanan pada Pemilu 2024.

Baca juga: Gelar Rakorda Jelang Musda, TIDAR se-Bali Tegaskan Siap Sukseskan Gerindra di Pemilu Serentak 2024

Menurutnya, syarat mewujudkan keterwakilan tersebut adalah tersedianya struktur partai yang lengkap dan tersedianya (Calon Legislatif) Caleg yang siap berjuang bersama PKS.

“Selain melengkapi struktur partai, selanjutnya yang menjadi penting adalah memberikan kesempatan kepada putra-putri Tabanan untuk ‘nyaleg’ melalui PKS,” ujar Hilmun Nabi’.

Lebih lanjut, Hilmun menegaskan kepada semua pengurus DPD untuk melaksanakan hasil Rakerda yang telah ditetapkan.

Ia pun mengharapkan kepada PKS daerah untuk merangkul dan memberikan layanan kepada semua lapisan masyarakat tanpa memandang suku, agama dan golongan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Ia mengaku akan segera membuat juknis sebelum secara resmi PKS membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Provinsi Bali di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten se-Bali melalui PKS untuk mewujudkan Indonesia yang Adil dan Sejahtera.

"PKS membuka pendaftaran ini seluas-luasnya bagi masyarakat Bali yang ingin bersama dengan PKS mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera," papar Hilmun Nabi’.

Adapun Rakerda pertama yang diselenggarakan oleh pengurus DPD PKS Kabupaten Tabanan yang baru ini membahas sejumlah program layanan dan pemenangan.

Sekaligus dilantik juga kepengurusan di tingkat kecamatan sebagai struktur Dewan Pengurus Cabang (DPC) sebanyak 6 kecamatan yaitu Kecamatan Kediri, Tabanan, Kerambitan, Marga, Penebel, dan kecamatan Selemadeg Barat. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved