Breaking News:

Persib

Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak Liga 1, Eks Striker Persib Bandung Ini Jadi yang Paling Berbahaya

Kendati masih terlalu dini, namun hingga pekan ketujuh kompetisi BRI Liga 1 2021 menelurkan beberapa nama pemain dalam daftar pencetak gol terbanyak

Editor: Ady Sucipto
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouassel, berduel dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, pada laga Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC di Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Rabu (31/3/2021) sore hari WIB. 

TRIBUN-BALI.COM – Kendati masih terlalu dini, namun hingga pekan ketujuh kompetisi BRI Liga 1 2021 menelurkan beberapa nama pemain dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2021.

Hingga pekan ketujuh persaingan dalam urusan mencetak gol di kompetisi teratas di Tanah Air ini tidak hanya didominasi oleh pemain asing, namun juga disemarakkan oleh pemain lokal.

Tentu ini menjadi sinyal positif bagi peningkatan kualitas pemain lokal di Liga 1, khususnya dalam urusan mencetak gol bagi tim yang dibelanya.

Hal ini tentu menjadi harapan baru, lebih lagi jika menelisik lebih jauh di era sebelumnya hanya ada tiga striker lokal yang sukses membawa gelar trofi sepatu emas di Liga Indonesia.

Di awal 2000-an, mencuat nama Bambang Pamungkas, Ilham Jaya Kesuma pada 2002 dan 2004, kemudian yang paling ciamik adalah eks striker Persipura yang kini membela Borneo FC, Boaz Solossa.

Boaz Solossa keluar sebagi top skor tersubur sebanyak tiga kali yakni, 2009, 2010 dan 2013.

Kini, selain deretan pemain asing, muncul nama-nama pemain lokal yang tampil mentereng dan bisa saja menjadi top skorer BRI Liga 1 musim ini. Tak hanya yang berposisi sebagai striker, namun juga winger.

Dilansir dari laman Tribunnews, berikut 5 calon top skor Liga 1 2021/2022 dengan indikator performa musim ini, komposisi skuat di klub, dan rekam jejak karir sang pemain: 

Irfan Jaya

Irfan Jaya merupakan seorang winger yang bermain untuk PSS Sleman.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved