Breaking News:

Berita Bali

Kedatangan di Bandara Ngurah Rai Bali Meningkat, Diduga Terkait Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad

Hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad yang dimundurkan dimanfaatkan untuk berlibur ke Bali.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana kedatangan terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rabu 20 Oktober 2021 petang - Kedatangan di Bandara Ngurah Rai Bali Meningkat, Diduga Terkait Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad yang dimundurkan dari sebelumnya 19 Oktober, menjadi 20 Oktober oleh pemerintah tampaknya tetap dimanfaatkan untuk berlibur ke Bali.

Hal tersebut terpantau dari data Lalu Lintas Jalur Udara (LLJU) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu 20 Oktober 2021, dan sehari sebelumnya.

"Data trafik pergerakan penumpang domestik kemarin (kemarin duku, Red) dan tadi (kemarin, Red) hingga pukul 18.00 Wita terdapat peningkatan, namun tidak signifikan jika dibandingkan pada akhir pekan," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira.

Pada Selasa 19 Oktober 2021, terminal kedatangan domestik tercatat melayani 7.661 penumpang, dan data terakhir, kemarin sore dilayani sekira 8.000 lebih penumpang.

Baca juga: Libur Maulid Nabi Muhammad, Kedatangan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Alami Peningkatan

Terminal keberangkatan domestik periode sama 19 Oktober 2021, telah melayani 7.391 penumpang dan data terakhir kemarin sore melayani 6.600 lebih penumpang.

"Trafik kedatangan penumpang hari ini jika dibandingkan dengan kemarin tentunya ada peningkatan bisa mencapai 500 lebih penumpang. Tapi pastinya kenaikan itu memang akibat libur nasional Maulid Nabi Muhammad atau bukan tidak tahu pastinya," imbuh Taufan.

Taufan mengatakan, pada akhir pekan kemarin atau 15-17 Oktober kedatangan penumpang domestik 3 hari berturut-turut dapat tembus di angka 10 ribu lebih per hari.

Detailnya, pada 15 Oktober 10.254 penumpang, 16 Oktober 10.258 penumpang dan 17 Oktober 10.553 penumpang.

Terjadi peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan pada akhir pekan sebelumnya, 8-10 Oktober.

Hasil pantauan Tribun Bali, di sejumlah jalan wilayah Kuta kemarin terdapat peningkatan volume kendaraan, seperti terjadi di Jalan Pantai Kuta, Jalan Arjuna Seminyak dan lainnya.

Selain itu, Pantai Kuta, Legian, Seminyak, Kedonganan, Jimbaran dan lainnya juga terlihat dipadati wisatawan domestik. (*).

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Implementasikan Aturan Terkait Penerbangan Internasional yang Ditentukan Kemenhub

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved