Breaking News:

Sponsored Content

Sekda Adi Arnawa Resmikan Balai Banjar Adat Ancak Badung, Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan

Setelah rampungnya pembangunan Balai Banjar Ancak, dilaksanakan karya ngenteg linggih pedudusan alit, Rabu 20 Oktober 2021.

Pemkab Badung
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri karya ngenteg linggih pedudusan alit di Balai Banjar Ancak, Desa Adat Kampial Kuta Selatan, Rabu 20 Oktober 2021 - Sekda Adi Arnawa Resmikan Balai Banjar Adat Ancak Badung, Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah rampungnya pembangunan Balai Banjar Ancak, Desa Adat Kampial, Badung, Bali, bertepatan dengan Purnama Sasih Kelima Buda Wage Wuku Warigadean dilaksanakan karya ngenteg linggih pedudusan alit, Rabu 20 Oktober 2021.

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa yang juga sekaligus meresmikan Balai Banjar Ancak, Desa Adat Kampial, Kecamatan Kuta Selatan dengan melakukan paraf pada prasasti.

Pada kesempatan itu, Sekda Badung juga menyerahkan dana punia secara pribadi sebesar Rp 5 juta.

Turut hadir Anggota DPRD Badung I Wayan Loka Astika, I Wayan Luwir Wiana, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta beserta tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Sekda Badung Adi Arnawa Terima Audiensi PLN UP3 Bali Selatan

Sekda Badung, Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung merasa bangga terhadap warga di sini yang sudah melaksanakan upacara karya ngenteg linggih dan padudusan alit.

Ini merupakan wujud bakti masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa di dalam situasi pandemi Covid-19.

Selaku pemerintah pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan upacara karya ngenteg linggih dan padudusan alit.

Lebih lanjut, Sekda Badung mengajak masyarakat untuk waspada disamping tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu karena di wilayah Bali khususnya di Badung masih bertumpu pada sektor pariwisata, dimana dengan adanya pandemi Covid-19, pariwisata di Bali sangatlah menurun.

"Kepada warga disini saya minta agar tetap menerapkan protokol kesehatan disamping sebagai jaminan berupa garansi kepada para wisatawan domestik maupun para wisatawan Internasional yang ingin berkunjung ke Bali," katanya.

"Saya berharap agar warga disini tetap bersatu dari segi kenyamanan, keamanan, kebersihan, serta kesehatan. Untuk itu kepada warga khususnya di Banjar Ancak disamping tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat saat ini perlu dijaga kekompakan,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Ketut Dasi dalam laporannya mengatakan, Balai Banjar Ancak dibongkar pada tahun 2018, dilanjutkan upacara melaspas pada tahun 2019.

"Untuk saat ini dilaksanakan upacara padudusan alit lan ngenteg linggih yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 11 Oktober tahun 2021," ungkapnya (*).

Baca juga: Komitmen Dukung Partai Politik, Sekda Badung Tandatangani Berita Acara Serah Terima Bantuan Parpol

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved