Breaking News:

Berita Karangasem

Penampungan Air Rusak Akibat Gempa, Tim Gabungan di Karangasem Distribusikan Puluhan Ribu Air Liter

(BPBD) Karangasem dan instansi lain mendistribusikan ribuan liter air bersih ke Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (22/10) sekitar pukul 09.0

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Petugas gabungan mendistribusikan air bersih ke warga yang terdampak gempa, Jumat (22/10). 

TRIBUN BALI, AMLAPURA - Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Karangasem dan instansi lain mendistribusikan ribuan liter air bersih ke Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (22/10) sekitar pukul 09.00 wita.

Air bersih diberikan ke masyarakat terdampak gempa 4.8 SR.

Plt. Kepala BPBD Kab. Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengatakan, pendistribusian air bersih disentralkan di Desa Ban karena kesulitn air bersih.

Mengingat penampung air milik sejumlah warga milik pribadi dan umum rusak usai diguncang gempa.

Tidak bisa difungsikan lantaran mengalami retak cukup parah.

"Kita melakukan distribusikan air bersih di Desa Ban, Kecamatan Kubu akibat dampak dari gempa bumi karena saaluran pipa hancur tertimbun longsor. Beberapa cubang rusak dan retak,"ungkap IB Ketut Arimbawa, Jumat (22/10). Pendistribusian air bersih diberikan di beberapa Banjar.

Pengiriman air bersih ini dari koordinasi posko tanggap darurat bencana di Kantor Desa Ban untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak dari bencana.

BPBD Karangasem dan Dinas Sosial bersinergi dengan PMI Karangasem & PUPR. Juga ada bantuan pinjamn truk tangki oleh BPBD.#

Baca juga: Diduga Mabuk, 3 Orang Alami Luka Serius Setelah Mobil Minibus Tabrak Pintu Toko Bangunan di Denpasar

Armada truk tangki dari BPBD Karangasem beerserta truk tangki BPBD Provinsi Bali mendistribusikan air 20.000 liter.

Rinciannya yakni, 5000 liter di ke Banjar Dinas Ban, 5.000 liter di Banjar Dinas Belong, sedangkan sisanya didistribusikan ke Banjar Dinas Bonyoh brserta Banjar Dinas Manik Aji.

"Untuk armada truk tangki PMI Karangasem mendistribusikan sebanyak 10.000 liter air bersih ks Banjar Dinas Panek. Armada truk tangki dari Kementerian PUPR mendistribusikan air 16.000 liter air bersih, yakni di 8.000 liter ke Br. Dinas Panek serta 8.000 liter ke Br. Dinas Ban," tambahnya.

Pasca Gempa Bumi, KPH Bali Timur Temukan Rekahan-rekahan Tanah di Bukit Abang

Sedangkan armada Dinas Sosial Karangasem mendistribusikan air bersih aekitar 10.000 liter ke Dusun Ban.

Pendistribusian ini akan terus berkelanjutan selama tanggap darurat berlangsung dan masyarakat yang terkena dampak masih membutuhkan bntuan air bersih tiap harinya.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved