Breaking News:

Berita Denpasar

Selain SMP, Pemerintah Kota Denpasar Akan Bangun 26 Sekolah Dasar Baru pada Tahun 2022 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta jajarannya melakukan kunjungan ke SDN 2 Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Jumat 22

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Kunjungan Wawali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta jajarannya di SDN 2 Panjer pada, Jumat 22 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta jajarannya melakukan kunjungan ke SDN 2 Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Jumat 22 Oktober 2021.

 
Kunjungan tersebut terkait dengan peninjauan proses pembangunan gedung SDN 2 Panjer.

Dalam kunjungannya tersebut, Agus mengatakan Pemkot Denpasar telah membangun sebanyak 15 Sekolah Dasar selama tahun 2021. 

Baca juga: Harga Tes PCR di Rumah Sakit dan Klinik di Denpasar, Mulai Rp 450 Ribu

"Untuk Tahun 2021 ada total 15 Sekolah Dasar yang kita bangun dua SD yang baru kita bangun kemudian sisanya 13 SD merupakan pembangunan lanjutan," kata dia. 

Menurut laporan dari kontraktor yang membantu proses pembangunan 15 Sekolah Dasar di Kota Denpasar, terdapat deviasi positif yakni sejumlah 0,43 Giga.

Artinya proyek pembangunan ke 15 Sekolah Dasar tersebut bisa ditargetkan selesai pada, 8 Desember 2021 mendatang.  

Baca juga: Mabuk, Pengendara Mobil Tabrak Pagar Ruko di Denpasar, 3 Penumpang Luka Parah Terhimpit di Kabin 

"Dan ada masukan dari tokoh masyarakat yang akan menghadapi musim hujan, di pihak kontraktor agar benar-benar mengejar waktu agar jangan sampai ada keterlambatan di lapangan. Sementara untuk Tahun 2022 Pemerintah Kota akan membangun 26 Sekolah Dasar baru," lanjutnya. 

Agus mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya tetap meningkatkan indeks pembangunan masyarakat di Kota Denpasar melalui pembangunan pendidikan dan melalui Sekolah Dasar.

Baca juga: Para Tersangka Penebas Gede Budiarsana Dilimpahkan ke Kejari Denpasar,Sadia Diancam 15 Tahun Penjara

Nantinya pembangunan 26 Sekolah Dasar baru tersebut akan tersebar di seluruh kecamatan.

Sedangkan swab random untuk siswa akan segera dilakukan yakni minggu depan. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

"Kami sedang menyusun jadwal sesuai dengan arahan Permendikbud, diharapkan kita mencapai 5 hingga 10 persen sampling untuk dilakukan swab antigen," tambahnya. (*)

Berita lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved