Breaking News:

El Clasico

Real Madrid Kalahkan Barcelona, David Alaba Sukses Gantikan Peran Sergio Ramos

David Alaba berhasil membawa Real Madrid meraih kemenangan dalam laga melawan Barcelona pada Minggu, 25 Oktober 2021 malam WIB.

Editor: Harun Ar Rasyid
AFP/JOSEP LAGO
Bek Real Madrid David Alaba melakukan selebrasi seusai mencetak gol pembuka dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu 24 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - David Alaba berhasil membawa Real Madrid meraih kemenangan dalam laga melawan Barcelona pada Minggu, 25 Oktober 2021 malam WIB.

Satu gol dan permainan gacornya menjaga pertahanan Real Madrid membuat ia dinobatkan sebagai Man Of The Match pada laga yang digelar di New Camp tersebut.

Sang pemain Austria menjalani debutnya dalam laga El Clasico tak membuat Alaba berkeringat dingin, justru sebaliknya, permainan menawan berhasil ia pertontonkan serta membawa Los Blancos meraih 3 poin penting di La Liga Spanyol.

"Ini adalah El Clasico pertama saya, dan saya berhasil mencetak gol pertama saya untuk Real Madrid di laga tersebut, saya sangat beruntung malam ini," Kata Alaba dilansir laman resmi Real Madrid.

Rekor mentereng pun berhasil ditorehakan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Hasil El Clasico, Real Madrid Taklukkan Barcelona 2-1 di Camp Nou

Dilansir Opta, Alaba menjadi pemain keempat di Real Madrid yang berhasil mencetak gol di laga debutnya pada partai El Clasico.

Sebelumnya, sudah ada nama-nama seperti Ruud van Nistelrooy, Ronaldo Nazario, Raphael Varane, dan Jese Rodriguez yang mencetak gol dalam laga debut melawan Barcelona.

Kualitas Alaba memang tak diragukan dalam sepak bola Eropa, ia didatangakan Los Blancos dari tim raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Selama berada di Allianz Arena, Alaba telah mempersembahkan 9 gelar Bundesliga, 6 DFB-Pokal, dan 2 Liga Champions.

Ia juga menjadi pemain penting saat Die Rotten meraih predikat treble winners di musim 2019/2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved